banner-1

Makassar

Danny : Pemkot Punya Hutang Itu Pernyataan Yang Keliru

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar, Ir. Moh.Ramdhan Pomanto membantah jika pemkot Makassar punya hutang puluhan milliar.

Danny Pomanto menilai opini yang mengatakan Pemkot itu punya utang sangatlah tidak berbanding lurus dengan faktanya.

“Tidak benar kalau Pemkot punya hutang puluhan milliar, Pemkot tidak pernah mengambil kebijakan dengan cara berutang, ” tegas Danny, senin (12/11/17) di Gedung DPRD Makassar.

Menurut Danny, Pemkot berutang itu pernyataan yang keliru, yang ada itu Dana Alokasi Khusus ( DAK). Dimana DAK itu adalah anggaran pusat dan punya mekanisme yang diatur dipusat misalnya tenggang waktu kontrak penyelesaian pekerjaannya.

“Jadi bukan hutang Pemkot, yang ada itu anggaran DAK, misalnya orang kontrak kerja penyelesaian sampai tanggal 20 an, terus tiba – tiba ada kebijakan pemerintah pusat secara sepihak dan harus selesai tanggal 5 atau 15 an sekaligus harus dilakukan penagihan, jika lewat dari tanggal yang diatur ( sepihak) oleh pusat maka tidak dibayarkan, nah kebijakan sepihak oleh pusat inilah akhirnya banyak yang tidak terbayarkan sementara pekerjaannya selesai sesuai dengan masa kontraknya yaitu tanggal 20 an , ” terang Danny.

Lanjut, Terkait hutang Pemkot, itu sama sekali tidak benar. Menurut Danny memang DAK itu masuk dalam APBD Pemkot Makassar, tetapi itu adalah dana (DAK) Pemerintah pusat. Karena ini anggaran pusat dan punya mekanisme khusus, maka tentu kita juga di Pemkot tidak serta merta mengeluarkan atau membayarkannya.

“Utang yang dimaksud itu , sekali lagi itu anggaran pusat dan bukan hanya Makassar, seluruh indonesia mengalami hal yang sama, jadi sekali lagi Pemkot tidak punya utang, ” Kata Danny.

Danny menegaskan jika ada opini yang mengatakan Pemkot punya utang puluhan milliar itu sangat keliru, sudah juga dijelaskan di rapat Banggar terkait hal itu dan semua sudah jelas, jadi opini Pemkot Makassar itu punya Hutang pernyataan yang sangat – sangat keliru, tutup Danny. (Ron)

Baca juga :  Danny Pomanto Menambah Kemeriahan Bilangan Pasar Segar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top