banner-1

Politik

Danny : Politisi Atau Birokrat, Kita Tunggu Keinginan Rakyat

Foto Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Menjelang Pilwali sejumlah figur politisi membidik petahana Ir. Moh. Ramdhan Pomanto untuk mendampingi ataupu akan menajadi rival.

Dari sekian Figur yang ramai disebut akan ikut ambil bagian dalam pilwali 2018 nanti, petahana Danny Pomanto dari beberapa survei , baik internal maupun eksternal, tidak terkecuali survei dari beberapa partai yang mengikutkan nama petahana didalam penjaringan bakal calon Walikota Makassar, diantara Partai besar yang mengunggulkan Danny Pomanto dalam survei internal yakni Partai PKS, bahkan kemarin di rapat Paripurna, Partai PPP membuka pintu bagi Danny sebagai bakal calon Walikota yang akan masuk di penjaringan bakal calon Walikota tanpa syarat.

Meskipun tingkat populiritas Danny Pomanto semakin menunjukkan peringkatnya sebagai terpopulairitas, Danny Pomanto sampai saat ini belum juga bersikap dengan siapa nantinya dia akan maju dipilwali 2018.

” yang pastinya kita kerja dulu, soal pilwali itu urusan rakyat, semua kita kembalikan ke rakyat apa yang menjadi keinginan rakyat, karena Makassar ini adalah milik rakyat, maka kita harus kembalikan kepemiliknya apa yang terbaik “, Kata Danny, dibeberapa tempat yang berbeda.

Menempuh jalur Partai, Danny juga tidak menampik, bahkan dirinya mengatakan itu sangat perlu untuk di lakukan, pola kerja sama dengan para politisi atau partai juga sangat menentukan bagaimana membangun Makassar, tetapi untuk saat ini Danny masih berharap yang mendampinginya adalah figur yang mampu mengakomodir putaran pemerintahan dan mampu bekerja sama mengelola Makassar Dua Kali Tambah Baik.

Dari beberapa pengakuan Danny yang dilansir oleh media, Danny menginginkan pasangannya dari kalangan Birokrat, namun belum diketahui siapa sosok figur birokrat tersebut.

” yah.. kalau berbicara Pemerintahan tentu harus yang mengetahui birokrasi dan tentunya Birokratlah yang menjadi pilihan, manegement pemerintahan sangat menentukan berjalan normalnya sebuah pemerintahan, kemudian kerja birokrat juga jelas, yaitu untuk mengakomodir keinginan rakyat, maka tentu tata kelola pemerintahan harus di tangan – tangan yang profesional “, Ungkap Danny.

Baca juga :  14 PAC PDIP Makassar Tolak Munafri Aripuddin

Kemudian, beberapa penghargaan yang telah di raih Kota Makassar baik ditingkat lokal maupun ditingkat nasional, membuktikan bahwa Makassar adalah Kota yang telah berhasil mengangkat martabat masyarakat Makassar bukan hanya di level Nasional tetapi sampai ke kanca internasional, dan itu adalah hasil kerjasama yang sangat baik antara Masyarakat, Eksekutif dan Legislatif.

Dalam surat tertulisnya Gubernur sulsel Syahrul yasin Limpo menyampaikan apresiasinya, kutipannya ” pak Wali Mks, kalian telah angkat martabat, gengsi dan derajat kita semua di Sulsel. Majuki terus, makin mandiri dan saling mendukung sebagai kota andalan Indonesia, wassalam, salama’ki’ (SYL) “. kutipan surat Gubernur sulsel, SYL.

Olehnya untuk pilwali 2018 semua kita kembalikan ke rakyat, karena keputusannya ada di tangan rakyat, kita hanya mengembang amanah rakyat, pilihan rakyat harus terakomodir, siapapun nantinya jika itu keinginan rakyat maka kita harus tunduk atas keinginan tersebut .

Walikota itu, rakyat yang punya , bukan Walikota yang sekarang yang punya, dan tidak boleh kita tidak bergembira kalau banyak yang beminat untuk menjadi Walikota dan itu harus kita hargai, bisa diartikan Kota Makassar itu tambah seksi artinya Makassar punya daya rangsang yang tinggi, karena Makassar ini dilihat oleh dunia terlebih lagi di Nasional.

” Panggung Makassar ini dilihat oleh dunia, Nasional terlebih lagi, itu artinya Makassar sangat diperhitungkan “, Ungkap Danny.

Danny terbuka kalau dirinya welcome, semakin banyak yang beminat itu semakin menunjukkan kalau Makassar sudah menandakan Dua Kali Tambah Baik. Mengenai siapa nantinya yang akan menjadi pendamping ataupun yang akan maju kita tunggu keputusan rakyat.

” Politsi atau Birokrat, kita tunggu yang mana yang menjadi pilihan rakyat “, Kata Danny. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top