banner-1

Makassar

Danny Pomanto Arsiteki Mesjid Haji Lantja Abduh Massi, Pantas Terlihat Megah

Makassar,metrotimur.com – Wali kota Makassar Danny Pomanto meresmikan penggunaan Mesjid Haji Lantja Abduh Massi di Jalan Swadaya No. 1, Sabtu, (1/4).

Mesjid ini dibangun H. Syarif Tola, terletak berjejeran dengan ruko tepatnya di samping Rumah Sakit Paru- Paru, Jl. AP Pettarni.

Penamaan Haji Lantja Abduh Massi diambil dari nama mertua H. Syarif Tola. Meski mesjidnya tidaklah terlalu besar, namun terkesan begitu luas dan megah dengan corak arsitektur serta bahan marmer yang menyelubungi sisi dalam mesjid.

Belakangan terungkap, rupanya ada guratan tangan Danny Pomanto yang memang berlatar belakang arsitek ini dalam pembangunan mesjid.

“Kalau Bapak, Ibu, Jamaah sekalian mengagumi mesjid ini, berarti anda mengagumi karya Pak Wali Kota. Di bagian depan (mesjid) diarsiteki beliau,” pungkas H. Hamzah yang menjadi MC saat peresmian.

Sementara itu Danny mengaku iri dengan H. Syarif yang bisa membangun mesjid dengan tidak tanggung- tanggung. Ia mengatakan pernah mencoba menanyakan berapa besar budget yang dibutuhkan untuk merampungkan bangunan mesjid tersebut. Namun kata Dia, H. Syarif hanya mengatakan tidak tahu karena takut mengatakannya.

Dari situlah Danny menilai jika selain telah membangun mesjid yang berbahan bagus, H. Syarif juga telah membangunnya dengan pondasi keikhlasan.

“Saya rasanya iri dengan beliau, namun irinya tentu iri untuk kebaikan,” kata Danny.

Danny berharap semoga kehadiran mesjid ini bisa semakin membuat jamaah sekitar swadaya bisa beribadah lebih khusuk lagi, serta semakin menambah kualitas keimanan warga Makassar.

Baca juga :  Indira Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top