W3.CSS
Makassar

Danny Pomanto Buka Jetski Wali Kota Cup 2016

MAKASSAR,Metrotimur.com– Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka Jetski Open Championship Wali Kota Cup 2016 di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 12 November 2016.

Awalnya kejuaraan ini didesain berskala nasional dengan menjaring peserta dari berbagai kota di Indonesia. Kenyataannya, antusiasme juga datang dari Malaysia yang tak ingin ketinggalan mengirimkan atletnya dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, 12 sampai 13 November 2016.

Ada enam kelas yang diperlombakan dalam Jetski Open Championship Wali Kota Cup 2016 yakni, Expert Ski Limited, Endurance Open, Novice Runabout Stock, Expert Runabout Stock, Spark Runabourt Stock, dan Pro Open Runabout.

Menurut Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga) Makassar A Hendra Hakamuddin, kejuaran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke – 409 tahun kota Makassar.

“Potensi bahari yang dimiliki Makassar harus kita maksimalkan tidak hanya untuk tujuan wisata juga bagi pengembangan olah raga air dan prestasi,” kata A Hendra.

Sebanyak 26 peserta mengikuti Jetski Open Championship Wali Kota Cup 2016. Mereka diantaranya berasal dari Malaysia, Jakarta, Bali, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, dan tuan rumah Makassar. Tiap peserta berjuang menaklukkan 37 race untuk memenangkan kejuaraan ini.

Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan kejuaraan yang digelar hari ini menandakan kebangkitan kembali olah raga Jetski di Makassar setelah sempat mengalami kevakuman selama empat tahun.

“Sangat jarang water front city berada di down town seperti Makassar. Potensi ini harus kita kelola dengan baik sehingga dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat selain berkonsekuensi pada semakin dikenalnya Makassar di mata dunia,” sebut Wali Kota Danny.

Ke depannya, Wali Kota Danny yang juga atlet Softball era 1980 – an mengharapkan olah raga air lainnya seperti Flyboard yang mulai dikenal masyarakat juga dapat berkembang seperti halnya Jetski.

Baca juga :  Danny : Membangun Makassar Lebih Baik Lagi, Harus Dimulai Dari Kebersamaan dan Kepedulian

Setelah sukses menghelat Makassar International Eight Festival and Forum (F8) pada September lalu, Wali Kota Danny mengagendakan Double F8 di tahun 2017 nanti yang kegiatannya bakal dipusatkan di laut dan di darat sehingga harapan Makassar sebagai sportainment city dapat terwujud.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top