banner-1

Makassar

Danny Pomanto Kembali ke Balaikota, Warga: Makassar Tidak Rantasa Harus Pulih

Foto: Kondisi Anjungan Pantai Losari (30/5/18).

Makassar, metrotimur.com – Ir. Moh. Ramdhan Pomanto seperti diberitakan akan kembali menjabat sebagai walikota Definitif setelah KPU Makassar menolak putusan Panwas Kota Makassar.

Dari keterangan Dirjen Kemedagri, Soni Sumarsono, Kamis (30/5/18), Danny Pomanto, tepatnya hari senin tanggal 4 juni 2018 akan kembali akan mengakhiri masa cutinya dan akan kembali menduduki jabatannya sebagai Wali Kota definitif.

Namun kenyataan yang harus dihadapi kembali sang arsitek, Danny Pomanto harus bekerja berat untuk kembali menjadikan Makassar Tidak Rantasa. Dimana selama masa jabatannya dengan gemblengan kepada seluruh jajarannya untuk menghantar Makassar menuju Kota yang bersih, ditangan Danny Pomanto Kota Makassar berhasil tiga kali berturut meraih piala adipura dan satu kali piala Adipura Asean.

Hari pertama aktif, senin, tanggal 4 Juni 2018 mendatang, Danny Pomanto akan berhadapan dengan Kondisi Pantai Losari kini cukup memperihatinkan yang selama ini ditinggal cuti oleh Danny Pomanto, dikeluhkan oleh warga Makassar. Jika sebelumnya bersih rapi dan indah, saat ini nampak jorok disesaki sampah.

“Dulu terawat dengan baik sekarang sampah meluber sana-sini. Pemkot harus merapikan dan memelihara kembali karena Losari ini adalah primadonanya Kota Makassar,” sesal Ayu Lestari, Warga Kecamatan Ujung Pandang yang ditemui di Pantai Losari, Jumat (1/6/2018)

Ayu mengaku, sebagai warga Kota Makassar ia merasa malu kalau Makassar kembali mundur termasuk jika mundur dalam program kebersihan.

“Predikat Makassar adipura tiga kali berturut-turut seyogyanya dipertahankan oleh pemerintah dengan merealisasikan kebersihan itu sendiri,” ujar mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar tersebut.

Uki warga Lette, ikut prihatin terhadap kondisi Icon Kota Makassar tersebut, ia pun mendesak agar satgas kebersihan segera merespon sampah yang banyak meluber di laut maupun sampah berserakan di anjungan Losari saat ini.

Baca juga :  Kasus Buloa, Hakim Pengawas dan Komisi Yudisial di Minta Turun Awasi Sidang

“Malu kita kalau ada warga asing yang datang lantas melihat Losari kotor begini. kepada petugas kebersihan atau pengelola kiranya bertanggung jawab membersihkan sampah-sampah tersebut,” tegasnya.

Kami sebagai warga berharap, setelah pak DP kembali masuk menjabat Wali Kota definitif setelah masa cutinya selesai, Makassar Tidak Rantasa harus pulih, seperti saat sebelum Danny Pomanto cuti, tutup Uki.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top