banner-1

Politik

Danny Pomanto: KPU Buka Pintu, Kita Langsung Mendaftar Resmi

Foto Danny Pomanto (Pengurusan SKCK) Di Polda Sulsel

Makassar, metrotimur.com Jelang pendaftaran calon tetap sebagai peserta Pilwakot Makassar 2018, incumbent Danny Pomanto mendatangi Polda sulsel melengkapi data Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Untuk SKCK, Insya Allah kita tunggu berkasnya, prosesnya kelengkapan, tadi saya menjawab dua pertanyaan dan selesai itu saja, tapi kalau masih ada kekurangan kita akan lengkapi lagi, yang pastinya kita akan taat prosedur, ” kata Danny Pomanto, Jum’at (5/1/18).

Terkait kapan SKCK keluar, Danny Pomanto mengatakan, “Insya Allah kita percayakan sama pihak kepolisian, soal kapan SKCK nya dikeluarkan saya percaya kepolisian tentu akan bekerja secara profesional, SKCK itu kan kebutuhan bukan hanya untuk di Pilkada saja tapi banyak hal dan tentu sifatnya di kepolisian itu bagian dari bentuk pelayanan kepolisian bagi masyarakat, ” ucap Danny Pomanto.

Menjawab pertanyaan awak media terkait SKCK yang menjadi syarat untuk mendaftar di KPU pada tanggal 8 januari 2018, menurut Danny Pomanto yang akrab disapa DP, Ia akan mendaftar saat dibuka pendaftaran oleh KPU.

“KPU buka pintu tanggal 8 januari 2018 kita langsung mendaftar, terkait administrasi KPU yang lebih mengetahui soal mekanisme pendaftaran termasuk syarat administrasinya, jadi proses kelengkapan adminsitrasinya yang kurang bisa menyusul, intinya mendaftar dulu. Kemudian syarat utamanya kan sudah dilalui tiga tahapan KPU yakni penelitian berkas dukungan, verifikasi Administrasi dan Vertual dan semuanya lolos dengan baik dan sudah diplenokan dan diumumkan secara terbuka, ” terang Danny Pomanto.

Sementara itu Komisioner KPU Divisi Data, Abdullah Mansyur mengatakan, mengenai kelengkapan administrasi bagi calon tetap, berkasnya bisa menyusul.

“Paslon DIAmi dipersilahkan untuk datang mendaftar resmi untuk pencalonannya sebagai calon tetap peserta pilwali 2018, mengenai kelengkapan berkas administrasi itu bisa menyusul, ” kata Abdullah Mansyur, kepada metrotimur.com, Kamis 4 Januari 2018.

Baca juga :  Akibat Tidak Ada Pemerataan Muncul Jurang Antara Si Kaya dan Si Miskin

Sekadar diketahui, untuk calon peserta Pilwakot Makassar 2018 yang sudah resmi melalui tahapan KPU dan mendapat tiket menjadi bakal calon tetap kemudian dipersilahkan mendaftar di KPU Kota Makassar pada tanggal 8 januari 2018, adalah pasangan jalur perseorangan yakni pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari Parmastuti, sementara untuk calon dari parpol kita tunggu saja saat pendaftaran dibuka oleh KPU siapa saja yang akan datang mendaftar, tambah Abdullah Mansyur.(fhr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top