W3.CSS
Makassar

Danny Pomanto Meriahkan Lomba Kicau Burung ” Bird Grand Stand ” Celebes

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Lomba kicau burung Bird Grand Stand berjalan meriah, ahad (22/12/19) di lapangan Toddopuli Kota Makassar, kegiatan yang digelar oleh Komunitas Celebes Bird.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sebagai penasehat lomba yakni, mantan Wali kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto, sekaligus melakukan gantangan pada kelas Smart City dengn jenis kicau burung Murai Batu.

Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara lomba Bird Grand Stand yang diinisiasi oleh Komunitas Celebes Bird.

“Ini luar biasa, event yang punya daya tarik tersendiri dan bergengsi. Pasalnya, banyak keistimewaan yang tersembunyi yang dimiliki oleh setiap kicauan burung, saya saksikan itu hadir dalam lomba “Bird Grand Stand”, patut diacungkan jempol, “ungkap Danny Pomanto.

Tentu sambung Danny, Kegiatan kegiatan seperti ini support harus terus diberikan dan kedepan Makassar bukan hanya menyelenggarakan secara lokal, tetapi kegiatan lomba seperti ini harus level Nasional dan internasional menjadi targetnya, tentu penunjangnya adalah bagaimana menyiapkan arena lomba yang lebih bergengsi.

“Insya Allah, kedepan kita akan tata untuk lebih baik lagi, kita jadikan lomba burung ini akan kita jadikan wisata bagi para pengunjung di Kota Makassar, kita berusaha bersama bagaimana untuk mewujudkan itu. Pointnya para pencinta Kicau burung mania akan memberikan warna baru dalam wisata, seperti halnya di F8 para Komunitas Kicau Mania telah ikut andil dalam menyukseskan event Nasioanal yang merupakan milik seluruh warga Makassar, ” kata Danny Pomanto.

Foto: Juri BNR Indonesia (JBI) di Lomba Kicau Burung ” Bird Grand Stand” Toddopuli Makassar yang diselenggarakan oleh Komunitas Celebes Bird, ahad (22/12/19).

Sukardi, ketua Komunitas Celebes, menyampaikan terima kasihnya kepada Danny Pomanto.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, TP PKK Makassar Sarankan Posyandu digelar di luar ruangan

“Kami dari komunitas Kicau Mania Makassar berterima kasih yang sebesar besarnya kepada pak DP telah setia sampai saat ini, bukan hanya memberikan ruang kepada kami sewaktu menjabat Wali Kota Makssar dalam menyalurkan hoby kami sebagai pencinta burung kicau, tapi kecintaan dan rasa pedulinya itu terus hadir, dan tentunya, apa yang dicita – citakan oleh pak DP, kita akan dukung dan mengawal itu, ” ucap Sukardi.

Foto: Panitia Pelaksana “Bird Grand Stand” Celebes                                    Sementara itu, Sofyan selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, bahwa lomba burung kicau “Bird Grand Stand” dihadiri dari 12 komunitas dari Kab/Kota di Sulsel dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah, dari data pendaftar yang kami rekap ada 1000 lebih peserta dari 30 kelas yang kita perlombakan. Harapannya, kita mulai dari sekarang untuk mengajak semua komunitas pencinta burung kicau di Sulsel untuk menghadirkan event yang lebih bergengsi lagi, ” kata Sofyan.

Kemudian, kami sebagai pelaksana kegiatan ini juga berterima kasih kepada teman – teman juri dari Juri BNR Indonesia (JBI) yang juga telah memperlihatkan profosional kerjanya dan memberikan kepuasan kepada seluruh peserta lomba, ” tutup Sofyan. (Ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top