banner-1

Makassar

Danny Pomanto Sambut 2018 Bersama Satu Juta Rakyat Makassar

Makassar, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir bersama jutaan warga Makassar serta pengunjung dari segala penjuru daerah di Sulsel, dalam momen pergantian tahun 2017-2018.

Perayaan pergantian tahun ini tetap dipusatkan disepanjang pantai Losari. Meski diperediksi kali ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya, Danny menglaim tahun ini juga jauh lebih tertib dan lebih aman.

“Alhamdulillah, meski kali ini jauh lebih ramai, tapi kita lihat kali ini jauh lebih tertib dan aman. Ini memperlihatkan tanda-tanda baik bagi keberlangsungan kota kita ke depan. Artinya warga sudah semakin dewasa,” ungkapnya.

Dentuman kebang api di udara yang bersahut-sahutan bahkan sebelum jam 23.00 hingga injury time dan bahkan stengah jam pasca pergantian tahun, menperlihatkan animo masyarakat yang semakin tinggi secara bersama-sama melepas tahun.

Selain memperbanyak agenda keagamaan, konsep sederhana, murah dan tidak menghambur-hamburkan uang rakyat pada tahun baru di Makassar selalu menjadi pilihan.

“Satu kesyukuran juga, kemeriahan kembang api itu merupakan swadaya masyarakat. Masyarakat sendiri yang mengadakan, mungkin ini indikasi bahwa tingkat kesejahteraan sudah semakin baik. Beda di Singapura, pemerintahlah yang menyiapkan kembang api,” terangnya.

Yang tak kalah uniknya, semprotan air oleh pasukan pemadam kebakaran ke udara dengan sorotan lampu warna-warni juga menjadi hiburan tersendiri. Lainnya, pementasan budaya lokal, serta hiburan rakyat oleh artis-artis lokal Makassar, dan juga hentakan musik DJ turut menjadi sajian menarik di momen tersebut. (**)

Baca juga :  Eratkan Silaturahim dan Sukseskan Program Pemkot, Warga Bangkala Gelar Pengajian Lorong
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top