banner-1

Peristiwa

Danny Redakan Insiden Bakar Lilin di Anjungan Pantai Losari

Makassar, metrotimur.com – Aksi bakar lilin yang rencananya akan di laksanakan di anjungan pantai losari, dibubarkan paksa, sabtu malam, (13/5/17).

Sebelumnya rencana bakar lilin yang akan dilaksanakan merupakan rangkaian dari keprihatinan para simpatisan Ahok yang ada di Kota Makassar atas putusan Vonis 2 tahun dari pengadilan beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Massa aksi bakar lilin dari simpatisan Ahok, sebelum di bubarkan paksa, kelompok yang memakai jubah menghalangi rencana aksi tersebut, sempat terjadi ketegangan kedua kubuh, mendengar laporan tersebut, walikota Makassar langsung terjun kelokasi untuk menenangkan insiden tersebut.

Dengan mikrofon Danny Pomanto meminta kepada kedua belah pihak untuk menahan diri.

” semua harus tenang, kita semua Cinta damai dan Makassar adalah milik kita semua, kita sedang di uji, mari kita tenangkan diri, kita jangan terpancing dengan kelompok yang memprovokasi “, Teriak Danny melalui mikrofon.

Kehadiran Danny di tengah insiden tersebut mereda, pihak simpatisan Ahok bergerak meninggalkan anjungan losari dan RS Stella Maris dengan tertib.

Kembali Danny menyampaikan ajakannya kepada kelompok yang bersiteru dengan simpatisan Ahok.

” Kita semua ingin Makassar aman, kita semua Cinta Makassar, 411 kita damai 212 kita damai dan kita minta malam ini kita hadirkan suasana damai di Kota Yang kita Cintai ini, hari ini kita sedang di uji, mari kita sabar dalam menghadapi ujian ini “, Kata Danny.

Dari informasi yang berhasil di himpun, Aksi bakar lilin menurut Camat Ujung Pandang memang tidak memiliki ijin kegiatan, kata Andi Zulkifli Camat Ujung Pandang.

Kemudian kehadiran para simpatisan Ahok di rencana kegiatan bakar lilin hanya melalui info di Da sosial tanpa mengantongi ijin. (Ron)

Baca juga :  Kebocoran Pipa PDAM Terjadi Dijalan Rajawali
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top