banner-1

Makassar

Danny : RT/RW Merupakan Dedikator Bukan Karena Insentif

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto hari ini resmi melantik dan mengukuhkan sebanyak 10.000 orang dari RT/RW, LPM dan penasehat Walikota , sekaligus penyerahan Smartphone RT/RW secara simbolis, Minggu (27/8/17).

Sebelum pelantikan dan pengukuhan, para ketua RT/RW, LPM dan para penasehat walikota mengikuti sholat shubuh berjamaah dirangkaikan dengan Tauziah oleh Ustas Maulana.

Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, “Hari ini kita telah membuat sejarah secara bersama – sama, belum pernah ada peristiwa seperti yang terjadi hari ini, dimana di tempat ini tanpa ada sekat dan perbedaan kita berkumpul dalam menyatukan persepsi dalam mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik, ” kata Danny dalam sambutannya, pagi tadi (27/8) dilapangan Kerebosi Makassar.

Lanjut Danny, ” RT/RW , LPM dan Penasehat walikota adalah dedikator, orang yang mendedikasikan dirinya untuk Kota Makassar, kemudian lahir dari sebuah keikhlasan dan keinginan yang tulus dalam mengabdikan dirinya untuk Kota Makassar, bukan Karen insentif.

“Jadi jika ada orang yang mengatakan RT/RW itu karena insentifnya, saya kira itu adalah kesalahan yang sangat besar, ” terang Danny.

Menurut Danny, insentif nilainya hanya seberapa, tetapi RT/RW adalah orang yang paling dihormati oleh warganya masing – masing, oleh karena itu kata Danny, ” menjadi RT/RW itu bukan karena insentif, tetapi bagaimana memimpin masyarakat dalam memajukan wilayahnya secara khusus dan Makassar secara umum”.
Kemudian untuk penasehat Walikota ada sekitar 4000 diseluruh kelurahan, masing – masing penasehat ada bidang yang akan ditangani.

“Terima kasih kepada seluruh penasehat walikota, kami butuh bimbingan, sampaikan kepada RT/RW langkah – langkah yang akan diambil dalam membangun Kota Makassar, ” Terang Danny.

Baca juga :  Langkah Pemkot Dalam Mengentaskan Kemiskinan di Makassar

Kemudian untuk LPM, kata Danny, ” LPM adalah garda terdepan dari dulu sampai sekarang dalam membangun Kota Makassar, pemerintah tidak akan mampu tanpa dedikasi para Ketua LPM kita.

Turut hadir menyaksikan pelantikan dan pengukuhan tersebut, sejumlah anggota Dewan Makassar, diantaranya, Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal, Wahab Tahir (Golkar), ketua Tim PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Wakil Ketua DPRD Indira Mulyasari dari Nasdem, Abdi Asmara ( Demokrat), Hasanuddin Leo (PPP), Muzakkir Ali Djamil (PKS), Shinta Maulina (Hanura), Kapolrestabes Makassar, Seluruh Kepala SKPD sekota Makassar. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top