banner-1

Uncategorized

Danny Rubah Strategi Serapan Anggarannya

Walkota Makassar Ir. H.Moh. Ramdhan Pomanto.

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar merubah strategi pemerintahannya untuk realisasi serapan anggaran,strtegi yang akan di lakukan yakni dengan membuat perencanaan untuk uang yang tidak terbelanjakan sebelum memasuki perencanaan tahun berikutnya.

Hal tersebut di sampaikan usai melaksanakan rapat paripurna LKPJ Walikota Makassar, di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Makassar Lantai 3, Rabu (26/4/17).

” tiga bulan pertama harus 30 persen, artinya januari sudah harus tender, sekali lagi saya akan merubah startegi ¬†, semua uang yang tidak bisa dibelanjakan kita bikin perencanaan sebelum masuk ditahun berikutnya “, Kata Danny Pomanto.

Strategi baru yang akan dilakukan oleh Walikota Makassar, adalah strategi bagaimana serapan anggaran bisa terealisai dan keinginan masyarakat bisa terpenuhi.

” perencanaan tahun ini khusus tahun depan dan seterusnya, tujuannya supaya proses tendernya bisa tepat waktu, dan kita pastikan nanti tendernya diawal tahun yaitu januari “, terang Danny.

Saat di konfirmasi terakait minimnya serapan anggaran di beberapa SKPD, Danny mengatakan , kalau itu adalah bagian dari evaluasi bagi jajarannya dan tentu akan ada kebijakan yanag akan lahir, jika para SKPD tidak mampu untuk meningkatkan kinerja termasuk serapan anggarannya, maka kita akan evaluasi.

” tentu akan ada evaluasi , terkait untuk reshufle atau mutasi itu tidak ¬†tertutup kemungkinan akan kita lakukan, apalagi tahun ini ada beberapa pejabat yanag sudah memasuki masa pensiun “, tutup Danny.( Amr)

Baca juga :  Nurdin Halid dan Aziz Qahar Muzakkar Sepaham
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top