banner-1

Makassar

Danny Saksikan Proses Penyembelihan Hewan Kurban di Balaikota

Makassar, metrotimur.com – Usai melaksanakan salat idul adha di Lapangan Karebosi, wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto langsung menuju ke balaikota.

Danny yang pada lebaran idul adha 1438 hijriah ini berkurban 20 ekor sapi ikut menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban Pemerintah Kota Makassar, yang dilakukan di halaman belakang kantor walikota Makassar. Di tempat ini, sebanyak 5 ekor sapi akan di sembelih dan akan didistribusikan ke orang yang berhak.

“Pada hari raya kurban ini ada hal lain, kali ini seluruh aparat pemerintah kota saya wajibkan berkurban secara merata di setiap kelurahan,” ucapnya.

Seluruh SKPD mulai dari kepala Dinas sampai kepala Bidang, Camat, Lurah dan Direksi Perusda diimbau untuk menyebar sapi kurban di seluruh wilayah yang ada di Makassar.

Danny juga mengatakan saat ini Pemerintah kota Makassar memiliki servis kesehatan terhadap hewan kurban. Dari hasil pemeriksaan ditemukan hampir seribu sapi tidak layak kurban, sebagaimana syarat yang ditentukan.

“Syarat- syaratnya adalah tidak boleh cacat, penyakit kulit, katarak, kita periksa semu. Hasil dari pemeriksaan kemarin hampir seribu sapi yang tidak layak untuk dipakai berkurban,” pungkas Danny.

Tahun ini, Pemerintah kota Makassar, melalui program Gerakan Makassar Berkurban menyembelih 6.306 ekor sapi. Sapi- sapi itu disebar merata di seluruh kelurahan, termasuk 20 ekor sapi kurban Danny, yakni 15 ekor sapi dibagi ke 15 kecamatan dan lima ekor diberikan ke berbagai komunitas di Makassar.

Dari tempat tersebut, Danny menuju kediaman orang tuanya di jalan Amirullah, lalu kembali ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban keluarganya di mesjid Nur Al Aqsa, tak jauh dari kediamannya. (*)

Baca juga :  Danny Apresiasi Partai Yang Ikut Menjaga Estetika Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top