banner-1

Makassar

Danny Tinjau Persiapan Pemasangan Spanduk Merah Putih HUT RI di Losari

Makassar,metrotimur.com – Sejak kepemimpinan Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto, kota Makassar selalu menghadirkan berbagai kemeriahan di setiap perayaan HUT RI, utamanya di sepanjang Pantai Losari. Seperti halnya tahun ini, spanduk merah putih sepanjang 72 meter terlihat telah dibentangkan di area mesjid terapung di pantai yang merupakan ikon Makassar tersebut, Rabu, (16/8).

Panjang spanduk tersebut sesuai dengan HUT RI yang juga telah mencapai 72 tahun. Di atas spanduk tersebut terdapat tulisan “Kami NKRI, Kami Merah Putih, Kami Makassar, Kami Amalkan Pancasila, Kami Nelayan, serta tulisan Kami Cinta Indonesia.”

Wali kota yang lebih karib disapa Danny Pomanto ini pun terlihat turun langsung di tempat tersebut mengecek persiapan pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 72 besok, di atas laut Losari.

“Saya ingin tiap tahun itu berbeda, semakin meriah dan unik dan yang pasti semakin membuat kita cinta Makassar, cinta Indonesia, dan NKRI harga mati,” ucapnya.

Selain Danny, terlihat juga Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Abd. Rahman Bandi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar Muh. Ansar.

“Besok akan dilakukan pengibaran bendera di atas laut oleh atlet plyboard. Pak wali menyerahkan bendera kemudian dipasang pada sembilan tiang bendera yang terpancang di laut,” jelas Rahman Bando.

Adapun kesembilan tiang bendera dimaksud dipasang dua kelompok barisan yakni 7 dan 2 yang melambangkan HUT RI 72. Selain itu, menuru Rahman Bando juga akan ada 142 perahu nelayan yang juga menempati kelompok formasi angka 17, 8, 45, dan 72.

Ambulance laut dan Perahu Angkut Sampah Kita (Pattasaki) juga akan dipamerkan pada kegiatan yang telah menjadi hajatan tahunan di Makassar ini.(*)

Baca juga :  Bimtek Kearsipan Bangun Pelayanan Publik Cepat dan Tepat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top