banner-1

Makassar

Dapat Pujian, RP Paparkan Bank Sampah Makassar

Diskusi Komisi C DPRD Makassar Bersama Anggota Dewan Bandung

Makassar, metrotimur.com – Bank Sampah yang menjadi salah satu poin dari 9 indikator untuk mencapai insentif RT/RW sebesar 1 juta rupiah, mendapat pujian dari Anggota DPRD Kota Bandung saat lakukan diskusi dengan Komisi C DPRD Makassar.

Kunjungan anggota DPRD Kota Bandung diterima langsung ketua komisi C ,Rahman Pina di ruang Banggar DPRD Makassar, Jalan A. P. Pettarani Makassar, selasa (12/9).

Pujian terhadap pengelolaan Bank Sampah Kota Makassar disampaikan oleh Wakil I DPRD Kota Bandung, Deni Wahyudin dihadapan para anggota Komisi C DPRD Makassar, diantaranya, Rahman Pina, Sangkala Saddiko, Susuman Halim dan Munir Mangkana.

“Kami sangat mengapresiasi pengelolaan Bank Sampah Kota Makassar yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Ir.Moh.Ramdhan Pomanto, kemudian yang menarik itu, dimana prestasi peraihan Adipura tiga Kali berturut, Bank Sampah menjadi indikator sentralnya, jadi untuk itu kami jauh dari Bandung datang untuk melihat langsung pengelolaan Bank Sampah Kota Makassar, ” Kata Deni Wahyudin dihadapan para anggota komisi C yang diketuai Oleh Rahman Pina dari Fraksi Golkar.

Lanjut Deny, “Bukan hanya melihat saja,tetapi kita berharap setelah kita tinjau langsung, pengelolaan Bank Sampah Kota Makassar, kita akan lakukan sharing dan berharap nantinya bisa terintegrasi di Kota Bandung, ” Harapnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina, merespon niat kunjungan Anggota DPRD Kota Bandung dan menjelaskan bagaimana proses Bank Sampah Kota Makassar.

“Sejak tahun 2015 Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto sudah melimpahkan wewenang dari Dinas Lingkungan Hidup ke Kecamatan dalam pengelolaan sampah termasuk Bank Sampah, bentuk pengelolaanya juga itu melibatkan masyarakat itu sendiri, misalnya setiap RW memiliki Bank Sampah sendiri, kemudian pengelolaanya pun itu terdiri anggota Bank Sampah itu sendiri, termasuk daur ulangnya, ” Terang Rahman Pina.

Baca juga :  Bupati Banjar Belajar Smart City di Makassar

Diketahui salah satu indikator untuk mencapai insentif RT/RW , Pengelolan Bank Sampah masuk melengkapi di 9 Indikator. Olehnya untuk mencapai insentif 1 juta bagi RT/RW , maka setiap RW harus memiliki Bank Sampah sendiri.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Direktur Operasional PD Parkir kota Makassar, Syafrullah. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top