Makassar

Dari Bukit Tokka Maros, Danny Pomanto Bangun Semangat Alumni IKA Arsitek Unhas

MAROS, METROTIMUR.COM – Ikatan Alumni Arsitektur Unhas menggelar Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Hut Ke 56 IKA Arsitektur Unhas yang dilaksanakan di Dusun Tokka Kecamatan Monccoloe Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanan Halal Bi Halal dan HUT IKA Arsitektur Unhas di Dusun Tokka Maros tersebut diinisiasi oleh mantan Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto yang juga selaku Ketua Arsitektur Unhas.

Menurut Danny Pomanto, kegiatan tersebut, selain peringatan HUT IKA Arsitektur, kegiatan sebagai ajang silarahim dalam membahas bagaimana Sulawesi Selatan secara khusus dan Indonesia secara umum.

“Jadi selain Halal Bi Halal dan HUT ke 56 IKA Arsitektur Unhas, ini juga menjadi ajang silaturahim dan membicarakan segala hal yang tentunya untuk kepentingan bangsa ini, ” kata Danny Pomanto, ahad (7/7/19).

Rangkaian dari acara Halal Bi Halal tersebut, Danny juga menyampaikan, bahwa secara khusus rangkaian purna tugas dari dosen senior, Prof. Tri, terangnya.

Foto: Alumni Ikatan Arsitektur Unhas di Bukit Tokka Kabupaten Maros – Sulawesi Selatan. ahad (7/7/19).

Dalam rangka itulah kata Danny Pomanto selaku Ketua IKA Arsitek Unhas, bersama dengan para inisiator – insiator dari IKA Arsitektur kemudian membuat acara tersebut.

“Cukup antusias teman – teman yang datang di Bukit Tokka Tena Rata ini, meskipun belum semuanya, tapi paling tidak dengan reuni di Tokka ini merupakan awal semangat alumni kita, ” terang Danny.

Lanjut Danny, pada momentum HUT Ke 56 IKA Arsitektur Unhas, hal yang paling menarik dalam acara ini, bukan hanya para alumni, tetapi mulai dari letting termuda sampai yang tertua itu hadir diacara ini.

“Jadi semua tingkatan alumni Arsitektur Unhas hadir, dari yang tertua sampai angkatan yang termuda, jadi sangatlah berbahagia keterwakilan masing – masing angkatan, ” ungkapnya

Baca juga :  Wali Kota Danny dalam 100 Wajah

Apa yang dipetik dari kegiatan ini dan kenapa memilih Dusun Tokka menjadi tempat HUT ke 56 IKA Arsitektur Unhas, Danny Pomanto mengatakan, bahwa pertemuan para alumni Asrsitektur Unhas membuktikan bahwa jejaring Arsitektur sangat kuat dan solid.

Danny juga menyebutkan beberapa jejaring Arsitektur yang diamanahkan rakyat untuk memimpin sebuah wilayah, seperti Ibu Risma Wali Kota Surabaya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Bukit Tokka menjadi pilihan kami sebagai tempat membangun semangat para alumni dan membangun konsistensi dalam berkontribusi membangun Indonesia dua kali lebih baik lagi, terkhusus untuk Sulawesi Selatan, ” tutup Danny. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top