banner-1

Makassar

Deng Ical Berikan Materi Dalam Seminar Perdamaian dan Bela Negara

Makassar, metrotimur.com – Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, dalam forum perdamaian dan bela negara, memaparkan tentang konflik sosial sebagai salah satu bencana yang patut mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Adanya perbedaan perspektif terkait bencana, terkadang menjadi salah satu kendala dalam memberikan solusi,” ujar Deng Ical, Selasa (6/2)

Menurutnya, masyarakat pada umumnya melihat bencana masih pada sebatas bencana alam, seperti longsor, gunung meletus ataupun gempa. Padahal, konflik sosial juga merupakan salah satu bencana, dan menjadi tugas pemerintah untuk menanggulanginya.

“Dengan adanya UU nomor 24 tahun 2007, tentang penanggulangan bencana. Yang menjelaskan tentang bencana yang terbagi atas tiga, yakni bencana alam, non alam, serta bencana sosial,” tambahnya.

Untuk itu, pemahaman itu perlu disamakan sehingga semua bisa mengerti terutama dalam konteks masyarakat.

Dalam seminar Perdamaian dan Bela Negara, yang berlangsung di Gedung Badan Diklat Provinsi Sulsel, Deng Ical selaku pemateri juga menjelaskan terkait peran seorang manajer dan unsur pengarah dalam konteks penanggulangan bencana.(*)

Baca juga :  PANSUS DPRD : Fasum Fasos Beralih Fungsi, Akibat Lurah dan Camat Lemah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top