Pemerintahan

Deng Ical : Tanpa Peran Pemuda Proses Pembangunan Tidak Berjalan Optimal

Makassar, metrotimur.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka diskusi publik yang bertemakan “Meningkatkan potensi pemuda dalam kewirausahaan dan kepemimpinan dalam pembangunan

Acara ini berlangsung di Hotel Continent Centerpoint Panakukkang Makassar, Jl Adhyaksa Baru, Selasa (20/3). Dalam diskusi ini hadir sejumlah sejumlah organisasi kepemudaan se Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan, semua pemuda yang hadir di sini pasti memiliki banyak motivasi terutama motivasi untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman.

“Tentu kita berharap setelah mengikuti diskusi ini ada peningkatan frame of reference, pola fikir dan pengalaman kita terutama dalam mengasah kemampuan dibidang kewirausahan dan kepemimpinan untuk menjadi modal di masa mendatang,” ucap politisi Golkar Sulsel ini.

Ia juga mengakui bahwa untuk membangun bangsa ini dibutuhkan partisipasi semua lapisan masyarakat terutama peran pemuda.

“Karena pemerintah sadar jika tanpa keterlibatan pemuda maka proses pembangunan di Makassar tidak mungkin bisa berjalan dengan baik, lancar dan optimal,” kata Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical.

Sementara Wakil Ketua DPRD, Rudianto Lallo mengaku peran pemuda sangat penting dalam pembangunan bangsa ini.

“Olehnya itu, saya meminta pemuda mengambil peran-peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.(*)

Baca juga :  Pemkot Makassar dan Gojek Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Publik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top