banner-1

Makassar

Dengan Android, RT/RW Optimis Mampu Tingkatkan Kinerja

Makassar, metrotimur.com – Pendistribusian 5.971 smart phone (android) untuk menunjang kinerja RT/RW di Makassar diapresiasi langsung Gerakan RT/RW Makassar (GR2M).

Menurut Sugiyono yang juga Sekretaris GR2M, adanya fasilitas android untuk RT/ RW akan sangat meningkatkan kinerja mereka ke depan.

“Menurut saya sangat meningkatkan kinerja di masa yg akan datang dimana HP android bisa menambah pengetahuan tentang perkembangan di wilayah masing-masing,” ucap Sugiono yang juga menjadi perwakilan RT/RW pada refleksi akhir tahun Pemkot Makassar di CCC, (19/12).

Sugiono juga menambahkan, keberadaan android ini akan membantu memudahkan serta memberikan informasi terkait program wali kota Makassar kepada RT/ RW yang selanjutnya diteruskan ke masyarakat.

Sebelumnya, wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah membagikan secara simbolis sejumlah 37 unit HP android kepada perwakilan RT/ RW se-kecamatan Ujung Pandang, pada kegiatan yang sama. Setelahnya akan dilanjutkan oleh tim yang terdiri dari BPM, Badan Asset, Bagian Perlengkapan, dan Dinas Infokom Kota Makassar hingga total 176 unit di kecamatan tersebut.

Kepala BPM kota Makassar Iskandar Lewa menyebut, saat ini, 5.671 android atau sebanyak jumlah RT/RW di Makassar sudah siap didistribusikan.

“Setelah Kecamatan Ujung Pandang, besok tim akan turun mendistribusikan perangkat android itu ke kecamatan Manggala dan seterusnya hingga seluruh RT/RW di Makassar,” paparnya.

Tidak tertutup kemungkinan kata Iskandar, dalam satu hari bisa sampai dua atau tiga kecamatan yang didatangi dalam rangka pendistribusian tersebut. Ada pun Tim khusus yang menangani pendistribusian ini telah dibagi menjadi 15 tim sesuai jumlah kecamatan yang ada.

“Tergantung laporan kesiapan kecamatan masing-masing, termasuk segala berkas administrasi yang harus disiapkan, jika sudah langsung kita distribusikan,” katanya. (**)

Baca juga :  Danny Ingin F8 2018 Ulang Kesuksesan Pembukaan Asian Games
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top