banner-1

NEWS

Desperindag Sulsel Gelar Pasar Murah “PEDULI RAKYAT”

METROTIMUR– Dalam rangka untuk meringankan beban Masyarakat Prasejahtera,Dalam menyambut Bulan Ramdhan dan Idul Fitri 1437 H di Sulawesi Selatan tahun 2016, Pemerintah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi selatan bekerja sama dengan BUMN, TPID,BMPD,Prudesen dan Distributor dan Pemerintah Kota Makassar menyelenggarakan pasar Murah di pelabuhan Paotere Makassar. Selasa (15/6/16).

Dalam kegiatan Pasar murah yang bertemakan “Peduli Rakyat” di hadirin oleh Gubernur Sulsel syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto, Wakil Walikota Syamsul Rizal, Kapolda sulsebar, Pangdam VII Wirabuana dan Ketua DPRD sulawesi selatan Moh.Roem.

Sekitar 600 kupon yang di bagikan kepada masyarakat di wilayah kelurahan Gusung Kecamatan Ujung tanah, Dirut Pelindo IV cabang Paoter Doso Agung, menyerahkan 600 kupon kepada Camat Ujung Tanah Andi Unru, adapun untuk 600 kupon dengan nilai perkupon 50 ribuh itu di peruntukkan kepada warga di 12 kelurahan yang ada di kecamatan Ujung Tanah.

Camat Ujung Tanah Andi Unru mengatakan, sebanyak 600 kupon yang kami terima dari pelindo IV telah kami bagi ke masing masing kelurahan, memang untuk jumlah kupon yang kami terima belum bisa mengkaper seluruh warga prasejatera, namun kami tetap optimis bahwa beban masyarakat sebagian sudah bisa kita ringankan dengan kegiatan Pasar Murah ini,” kata Andi Unru.

Dalam pidato gubernur sulawesi selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pasar murah ini adalah rangkaian dari kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat prasejahtera, di bawa kendali Polri dan TNI kegiatan pasar murah ini bisa terselenggara dengan baik, ada sekitar seratus titik di bawah kendali Polri dan TNI kegiatan yang seperti ini di selenggarakan secara serentak di seluruh indonesia, khusus untuk Sulsel ada 18 titik dari 5 Kabupaten Kota,” Kata SYL.

Baca juga :  Arqam Asikin: Aziz Qahar masih Unggul di Banding Nurdin Abdullah

Di depan para Muspida SYL mengungkapkan, Stok kebutuhan di bidang pangan untuk Sulsel masih lebih dari cukup, harga barang yang naik turun bahkan tidak jelas sama sekali tidak mempengaruhi stok pangan di Sulsel, Kerja sama Pemerintah dengan TNI dan Polri dapat mengkounter pergerakan spekulasi mulai dari nilai barang sampai stok baran, untuk beras saja Sulsel masih memproduksi sebanyak 3 juta ton, jadi Sulsel masih aman terkendali, Ungkap SYL.

Setelah membuka kegiatan Pasar Murah, dengan menggunakan Mobil Dinas Gubernur sulawesi selatan, SYL dan Walikota makassar Danny Pomanto, serta Pangdam VII wirabuana dan Kapolda Sulselbar langsung melakukan sidak di beberapa pasar dan Mall yang ada di kota Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top