W3.CSS
Hukrim

Dewan: Aparat Harus Bertindak Tegas Soal Fasum Fasos

Makassar, metrotimur.com – Ketua Tim pansus fasum fasos DPRD Kota Makassar meminta kepada aparat penegak hukum dan Pemkot Makassar untuk secepatnya mengambil langkah tegas dalam persoalan fasum fasos.

Hal itu disampaikan oleh Wahab Tahir usai mengikuti sidang paripurna APBD P 2017 di lantai III Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A. P. Pettarani Makassar, Senin (12/11/17).

“Kita meminta kepada para aparat penegak hukum kepolisian dan kejaksaan juga Tim terpadu untuk mengambil langkah tegas, ini tidak boleh kemudian berlarut – larut seakan – akan tidak punya arah tujuan, ” kata Wahab Tahir.

Mengenai siapa didalamnya yang terlibat mau pejabat pemkot maupun oknum anggota Dewan harus di tindaksecara hukum. Menurut Wahab Tahir, pengalihfungsian fasum fasos sangat jelas siapa didalamnya.

“Sangat jelas siapa didalamnya, bagaimana mungkin bisa beralih fungsi kalau tidak ada campur tangan oknum pejabat didalamnya termasuk oknum yang memfasilitasi terjadinya alih fungsi, ” Tegas Wahab Tahir.

Sementara itu Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, “Kita akan segera melangkah ke proses hukumnya, data yang masuk sudah hampir rampung. Mengenai siapa didalam pengalih fungsiannya, jika itu memang ditenggarai oleh oknum pejabat atau siapapun didalamnya kita serahkan kepada proses hukum, ” Kata Danny.

Danny mempertegas bahwa persoalan fasum fasos bukan hanya pemerintah saja yang harus bekerja meskipun itu adalah tugas dan wajib untuk dilaksanakan dan diselesaikan oleh Pemerintah, tetapi saya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat langsung didalamnya, misalnya jika ada lahan yang diduga fasum fasos kemudian dialih fungsikan oleh oknum tak bertanggung jawab,segera laporkan, terang Danny.

Demikian juga kata Danny, teman – teman NGO juga para teman teman media untuk terus mengekspose dan menyampaikan ke publik.

Baca juga :  Wali Kota Danny Didaulat Jadi Narasumber Pada Kegiatan Deseminasi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

“Ini aset milik rakyat dan untuk kepentingan rakyat, olehnya mari bersama – sama selamatkan aset negara ini sebagai wujud kepedulian kita dan kecintaan kita kepada masyarakat Makassar, dan jangan tebang pilih dalam melaporkan persoalan hukum , ” tutup Danny. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top