banner-1

Hukrim

Dewan Janji Akan Kawal Kasus Dasrul Guru SMK 2 Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR– Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar berjanji akan mengawal kasus korban pemukulan guru SMK Negeri 2 Makassar, Dasrul. Hal ini diungkapakan oleh ketua komisi D DPRD kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil.

“Kami ada bersama pak Dasrul, dia tidak sendiri, kami ini anak guru, presiden pun ada karena didikan guru,” ujar Muda saat menerima siswa dan guru di ruang Banggar DPRD Makassar, Kamis (11/8/2016).

Muda mengatakan didepan seluruh siswa dan guru akan mengawal kasus Dasrul dan akan terus melakukan komunikasi dengan dengan pihak penegak hukum.

“DPRD akan konsen terhadap kasus ini. Kita sudah komunikasikan dengan dinas pendidikan untuk tindak lanjut kasus. Semua pihak kita usahakan ikut membantu,” tukasnya.

lebih jauh, Muda berharap pihak kepolisian akan memberikan sangsi yang tegas terhadap pelaku pemkulan Dasrul.

“Komisi D akan kawal sepenuhnya, kita ikuti proses hukumnya, untuk ditegakkan seadil-adilnya,” ungkapnya.

selain itu Muda berjanji akan menginisiasi tuntutan para siswa dan guru, dirinya akan melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan untuk merencanakan pembuatan regulasi, Ranperda tentang hak dan perlindungan guru serta Standar Operasional Prosedur (SOP) yang akan mengatur tata cara penerimaan tamu disekolah.

“kita akan koordinasi dengan pak kadir, ini adalah stimulan untuk membuat ranperda perlindungan guru dan SOP menerima tamu disekolah, jadi kita akan siapkan ruang tamu dan tidak membiarkan orang tuia siswa masuk dalam lingkungan sekolah,” tutupnya.(*)

Baca juga :  Brigade Taman Manggala Kesal Terhadap Rekanan PLN
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top