banner-1

Hukrim

Dewan Kembali Ingkar Janji, Panwaslu Ikut Menagih Komitmen Hukum BK Dewan Makassar

Makassar, metrotimur.com – Kembali 13 anggota dewan dan Badan Kehormatan Dewan Makassar mengecewakan dan ingkar janji. Panwas Makassar terus menagih komitmen BK Dewan Makassar.

Seperti diketahui, hari ini, Kamis (12/4/18) merupakan batas waktu yang telah disepakati oleh Badan Kehormatan Dewan Makassar untuk menyerahkan salinan surat keputusan bersalah 13 anggota dewan yang tergabung dalam Gerakan Aksi Fraksi ( GAS) Appi – Cicu terkait giat kampanye untuk paslon Munafri Aripuddin – A. Rahmatika Dewi dengan menggunakan fasilitas Negara.

Namun janji BK Dewan Makassar kembali mengecewakan Aliansi Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi, pasalnya tak satupun dari mereka berada di kantor DPRD Makassar, meskipun masih dalam jam kerja. Kekecewaan massa tersebut dilampiaskan dengan membakar keranda mayat sebagai simbol matinya Demokrasi dan pertanda tidak amanahnya anggota dewan sebagai penyambung aspirasi rakyat.

Tidak hanya Masyarakat yang kecewa, Panwas Makassar juga kecewa atas tidak berjalannya komitmen yang telah dibangun bersama dalam mengawal pilkada yang aman dan damai serta adil dan bermartabat.

“Sikap kami tentu berharap agar putusan yang di keluarkan oleh BK Dewan sesuai dengan rekomendasi yang kami keluarkan untuk 13 anggota dewan (GAS), bahwa giat mereka adalah sebuah pelanggaran pemilu dan harus ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku, ” Kata Humas Panwas, Maulana SH, MH, Kamis (12/4/18).

Perlu diketahui kata Maulana, “Rekomendasi yang di keluarkan oleh panwas, secara substansi adalah kaitan dengan penegakan hukum pemilu dan upaya panwaslu menjaga demokrasi agar berjalan pada smangat konstitusionalitasnya, ” ungkap Maulana.

Untuk itu kata Maulana, tidak hanya masyarakat yang menagih janji Badan Kehormatan Dewan (BKD) Makassar, komitmen bersama untuk penegakan hukum kami dari Panwas, kami juga pertanyakan kepada pihak Badan Kehormatan Dewan (BKD) Makassar, ” tegas Maulana.(Skd05)

Baca juga :  Genta Budaya digelar Dinas Kebudayaan Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top