POLITIK

Dewan Makassar: Pelayanan BPJS Tidak Maksimal

Foto Anggota DPRD Makassar (Andi Vivi Sukmasari)

METROTIMUR.COM – Anggota Komisi C DPRD Makassar, Andi Vivi Sukmasari mengungkap dirinya telah menerima banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan BPJS yang kurang maksimal.

Hal ini diungkapkan setelah melakukan reses masa sidang ke-II di Dapil III (Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate).

Vivin sapaan akrabnya mengatakan bahwa, di Dapilnya masih banyak masyarakat yang belum terdata sebagai peserta BPJS. “Disemua titik yang telah saya kunjungi keluhanya hampir sama, mereka mengeluhkan BPJS, apalagi yang masyarakat kita tingkat ekonomi menengah kebawah. Kasian masyarakat kita yang tidak dapat merasakan pelayanan gratis,” kata Vivi, Selasa (7/2/2017).

Vivin mengatakan semestinya hal tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemkot Makassar. Terlebih lagi, kata dia, saat ini ada program pemerintah Kartu Indonesia Sehat.

“Ini kan sudah ada program pemerintah pusat melalui KIS, mestinya masyarakat miskin kita sidah memiliki itu, tapi faktanya masih ada yang belum tersentuh,” pungkasnya.

Fungsionaris Fraksi PDIP ini meminta agar Pemkot Makassar melalui instansi terkait, Dinas Kesehatan untuk segarah menjadikan persoalan ini sebagai prioritas. Dia mengatakan, melalui program Walikota yang saat ini juga fokus pada pelayanan Kesehatan harus membuat Dinas Kesehatan lebih peka.

“Kita dukung program Pemkot. Pesoalan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, beberapa tahun terakhir masyarakat kita terus mengeluhkan pelayanan kesehatan dan BPJS ini,” pungkasnya.

“Saya pribadi akan menyampaikan menyuarakan ini di Dewan. Juga meminta kepada Dinas Kesehatan dan BPJS untuk memberikan pelayanan maksimal,” tanbahnya lagi.

Selain BPJS, dirinya mengaku sebagian warga masyarakat mengeluhkan penerangan lampu jalan. Hanya saja Vivin mengatakan bahwa hal tersebut telah diprogramkan Oleh Pemkot dan akan didistribusikan secara bertahap.

“Kalu soal ini sudah ada sigaranna lorongta kan, cuma kan harus bertahap. Masyarakat kita, tinggal kawal,” tutupnya. (Fr/Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top