Makassar

Dewan Makassar Tinjau Pasar Sentral

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Anggota DPRD Kota Makassar melakukan Peninjauan langsung di lokasi Gedung Pasar Sentral Kota Makassar, Kamis (10/10/2019).

Peninjuan ini dipimpin langsung Wakil Ketua III DPRD Kota Makassar, Nurhaldin NH (F-Golkar). Kedatangan legislator ini guna menindaklanjuti hasil RDP (Rapat Dengar Pendapat) dari aduan kondisi yang dialami para pedagang sentral.

Menurut Wakil Ketua III DPRD Makassar, Nurhaldin NH, peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi yang terjadi di lokasi berdasarkan keluhan masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Makassar pada Hari Rabu kemarin.

“Kami bersama teman-teman fraksi telah menemukan ternyata banyak kejanggalan-kejanggalan terjadi yang diduga perjanjian antara pengelola, pemerintah, dan pedagang itu tak sebanding. Tindakan ini sebagai bahan kami untuk memediasi dan mengambil jalan tengah terhadap seluruh pihak yang terkait sehingga tak ada pihak yang merasa dirugikan.” Jelasnya.

Senada dengan ungkapan Nurhaldin, Anggota DPRD Makassar, H. Muchlis Misbah (F-Hanura) berharap bahwa pemasalahan ini harus diagendakan untuk menggelar RDP untuk mengambil keputusan yang tidak merugikan seluruh pihak.

“Pemasalahan ini harus diagendakan untuk dengar pendapat semua pihak dan tidak boleh diwakili. Termasuk dari pihak pengelola (PT. MTIR) harus hadir untuk mengambil keputusan yang tidak memihak siapapun.” Jelas Legislator Hanura ini.

Pada kesempatan ini pihak pedagang Pasar Sentral juga menyerahkan berkas Perjanjian Adendum antara Pemerintah Kota dan pedagang kepada Anggota DPRD Kota Makassar sebagai bahan kajian dalam pembahasan RDP kedepannya.

Diketahui turut hadir dalam peninjauan yang juga didampingi Dirut PD. Pasar, Syafrullah hari ini yakni Hj. Appiaty (F-Golkar), A. Suharmika (F-Golkar), A. Wahab Tahir (F-Golkar), Hj. Nurul Hidayat (F-Golkar), Kasrudi (F-Gerindra), Imam Muzakkar (F-NIB), , Ir. Syamsuddin Raga (F-NIB), Kartini (F-NIB),  H. Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat), Galmeria Kondorura (F-PDIP), dan Alhidayat Samsu (F-PDIP), Aswar ST (F-PKS), A. Astiah (F-PKS), Hj. Muliati (F-PPP). (*)

Baca juga :  Warga Parang Tambung Apresiasi Pengajian Lorong
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top