Makassar

Dewan Soroti Perusda Makassar, KPK Dorong Inspektorat Untuk Lakukan Audit

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Rendahnya pendapat PD Parkir Makassar raya mendapat sorotan dari DPRD Makassar. Pasalnya realisasi pendapatan jauh dari target.

Jauhnya realisasi capaian pendapatan PD Parkir Makassar, Komisi B DPRD Makassar meminta kepada Pemkot Makassar untuk mengevaluasi kembali internal seluruh Perusda di Makassar.

Diketahui, pendapatan pajak parkir yang masuk di PD Parkir Makassar Raya hanya sebesar Rp. 12.962.836. 980, sementara target realisasi sebesar Rp. 46.433.212.000 jika dipersentasekan hanya kisaran 27,92 persen.

Melalui Kordinator Korsupgah KPK RI, Adliansyah Malik Nasution di Jakarta, menyampaikan, bahwa sebaiknya Inspektorat Kota terlebih dahulu melakukan Audit menyeluruh terhadap PD Parkir sebelum diserahkan pengelolaannya kepada pimpinan yang baru.

“Kan ada pergantian Direksi di tiga Perusda di Makassar, nah, tugas inspektorat lakukan dulu audit sebelum diserahkan pengelolaanya kepada pimpinan baru, ” kata Choky, jum’at malam (3/1/20) di Jakarta.

Menurut Choky, Inspektorat harus bergerak masuk, pertimbangan pendapatan yang jauh dari target bisa dijadikan dasar untuk melakukan audit.

“Kan jauh selisihnya, jadi ruang gerak inspektorat terbuka untuk masuk melakukan audit, ” kata Choky. (Ron)

Baca juga :  Putusan MA Harus Fair, Gejolak akan Pengaruhi Ekonomi Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top