banner-1

Politik

Di Bungung Lompoa Antang, Indira Mendapat Restu dan Amanah Dampingi Danny

Makassar, metrotimur.com – Hormat dan memohon restu menjadi kewajiban bagi seorang anak kepada kedua orang tuanya.

Setiap lorong yang dikunjungi oleh calon wakil Walikota Makassar, Indira Mulyasari restu dan doa orang selalu menjadi target utamanya saat melakukan blusukan.

“Memohon restu kepada orang tua adalah wajib hukumnya, maju di Pilwalkot restu dan doa orang tua tidak bisa dipisahkan dengan usaha – usaha kita itu sendiri, ridho Allah itu akan turun jika ridho orang tua itu ada, ” ucap Indira, saat berkunjung di Bungung Lompoa Kelurahan Antang Manggala, senin (12/3/18).

Meskipun warga dan tim sudah berdesakan menunggu dilokasi kampanye dialogis, Indira Mulyasari terlebih dahulu menemui sesepuh lorong Bungung Lompoa Antang. Salah satu tokoh Bungung Lompoa Antang, M. Dg. Pata bersama istrinya, memberikan restu kepada indira Mulyasari untuk mendampingi Danny Pomanto di Pilwalkit Makassar 2018.

“Saya doakan nak..semoga kamu sehat selali dan menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin itu adalah Imam bagi rakyatnya, jaga rakyatmu, jadilah pelayan yang baik, insya Allah dengan itu maka rakyatmu akan sejahtera dan damai, ” kata M. Dg. Pata.

Lanjut Dg.Pata, jangan sombong, jangan angkuh, jaga langkah dan ucapanmu, bekerjalah dengan amanah, jika itu yang kamu lakukan, maka sesusungguhnya itulah pemimpin yang sebenarnya, kata Dg. Pata.

Sekedar diketahui dari cerita rakyat Antang, Lorong Bungung Lompoa adalah salah satu tempat sejarah pertama munculnya mata air setelah wilayah Kecamatan Manggala dilanda kekeringan beberapa ratusan tahun yang lalu, dengan tancapan tongkat salah seorang penyebar agama islam kala itu yakni Lo’mo ri Antang sahabat dari Syekh Yusuf dan Datuk Ri Bandang, mata air langsung muncul, sejak itulah para warga Manggala khususnya warga Antang melaksanakan sholat pertama kalinya dan menjadi salah satu sumur yang menjadi sumber mata air bagi warga Manggala.

Baca juga :  Tolak Issu SARA, Warga: Kita Menangkan Kolom Kosong

Cerita rakyat itu sampai hari ini Bungung Lompo menjadi salah satu tempat sejarah yang ramai dikunjungi baik warga lokal maupun dari warga luar, salah satu bukti sejarah tersebut, makam Lo’mo ri Antang tidak jauh dari lokasi Bungung Lompoa yang juga ramai dikunjungi peziarah.(Sqd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top