banner-1

Makassar

Di F8 Danny Membuktikan Kecintaanya Kepada Budaya Bugis Makassar

Makassar, metrotimur.com – Tidak hanya para tamu undangan F8 yang takjub tetapi para pengunjung ikut memuji Walikota Makassar.

Pelaksanaan F8 yang sekian lama dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat, malam tadi, Rabu (6/9/17) masyarakat tumpah ruah dianjungan pantai losari menyaksikan langsung event internasional yang digagas oleh Walikota Makassar, Ir.Moh.Ramdhan pomanto.

Pujian dan sanjungan yang datang dari para tamu undangan, memuji hasil karya orang nomor satu Makassar , silih berganti disampaikan diatas panggung saat menyampaikan sambutan, diantaranya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Mentri Bekraf , Triawan Munaf dan sejumlah Delegasi.

Kemeriahan F8 juga mendapat apresiasi dari warga Makassar itu sendiri, salah satunya, Andi Israh.

“F8 , sebagai orang Makassar ini merupakan kebanggan tersendiri buat saya sebagai warga Makassar, bukan hanya kemeriahan F8 , tetapi dengan menghadirkan semua kesenian Bugis Makassar, menandakan kearifan lokal Makassar tidak terpinggirkan dengan perkembangan Zaman, ” Kata Andi Israh.

Tidak sampai disitu saja, penampilan para tamu undangan dari 24 Negara juga menggunakan ikat kepala yang merupakan ciri khas Bugis Makassar, yakni “Pa’sapu”, membuktikan bahwa Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto sangat mencintai dan menghargai budaya Bugis Makasaar, Terang Andi Israh.

Senada dengan itu, Andi Wahyuni, salah satu warga Makassar mengatakan, “Apa yang menjadi cita – cita Walikota Makassar menjadikan Makassar Dua Kali Tambah Baik bisa diraih, yang pastinya sangat berbeda Kota Makassar yang sekarang dengan sebelumnya, apalagi melihat penampilan para adik – adik kita yang begitu luar biasa, dengan tarian dan musik, ini membuktikan, bahwa Walikota Makassar mampu melahirkan generasi muda yang cerdas dan cinta kepada budaya Bugis Makassar, ” Tambah Andi Wahyuni. (Ron)

Baca juga :  Danny Ajak Seluruh Masjid Infaqkan Hasil Celengan Bantu Warga Rohingya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top