banner-1

Hukrim

Dicari Massa, Giliran Ketua KPU Makassar Tidak Diketahui Keberadaanya

Aliansi Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi

Makassar, metrotimur.com – Setelah gagal menemui 13 anggota dewan Makassar yang tergabung dalam Gerakan Aksi Fraksi (GAS) Appi – Cicu, kemarin, Kamis (5/4/18), kembali hari ini, jum’at (6/4/18), Aliansi Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi gagal bertemu dengan Ketua KPU Makassar.

Ratusan orang yang berasal dari berbagai ormas mendatangi Gedung KPU Makassar untuk bertemu dengan Ketua KPU Makassar, Syarif Amir, merasa kesal akibat Ketua KPU Makassar tidak ada ditempat bahkan tidak ada satupun staf KPU Makassar yang mengetahui keberadaanya.

Arul, salah satu orator dalam aksi tersebut melalui pengeras suara menyampaikan, bahwa berdasarkan dari hasil pertemuan 10 orang perwakilan massa yang diterima oleh dua orang Komisioner KPU, yakni Komisioner Abdullah Mansyur dan Komisioner Wahab Hasyim didalam aula pertemuan KPU Makassar, Ketua KPU Makassar, Syarif Amir tidak diketahui keberadaannya.

“Saudara – saudara, informasi dari perwakilan kita yang bertemu dengan komisioner, Ketua KPU tidak diketahui dimana keberadaannya, olehnya untuk memastikan dimana keberadaan Ketua KPU Makassar untuk kita cari bersama, ketua KPU masuk catata pencarian orang, untuk kita semua, ” teriak Arul dalam orasinya, jum’at (6/4/18).

Aksi Aliansi Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi didepan Gedung KPU Makassar dalam rangka mempertanyakan keseriusan KPU Makassar terkhusus lagi keseriusan Ketua KPU Makassar, Syarif Amir pada proses Kasasi yang diajukan di Mahkamah Agung RI.

“Kami hanya ingin mempertanyakan keseriusan ketua KPU Makassar, selama ini kami amati ada nuangsa ketidak seriusan yang diperlihatkan oleh Ketua KPU Makassar pada Kasasi di MA, hari ini kembali lagi ketidak seriusan itu kembali diperlihatkan oleh Ketua KPU Makassar, ” kata orator kedua, Lukman, Ketua Brigade 08.

Baca juga :  Cegah Pohon Tumbang Susulan, Danny Perintahkan Dinas Terkait Untuk Tebang Pohon Besar di Panaikang

Kemudian lanjut Lukman dalam orasinya, “Kami hanya ingin memperjelas, bagaimana keseriusan KPU Makassar dalam mempertahankan prodaknya terkait penetapan paslonnya, jangan kemudian KPU yang mengesahkan lalu KPU sendiri yang mandul atau tumpul dalam memperjuangkan prodak hukumnya dan marwah KPU itu sendiri, ” teriak Lukman.

Kembali arul menegaskan, “Hari ini kami masih bersabar atas ulah Ketua KPU Makassar yang tidak mau menunjukkan wujudnya dihadapan kami, tetapi saya sampaikan, hari senin kami akan kembali ke Gedung KPU ini untuk bertemu dengan ketua KPU Makassar, kami pastikan itu. Untuk sementara karena tidak ada satupun dari staf ataupun komisioner yang mengetahui keberadaan ketua KPU Makassar, maka kami akan ikut mencari tahu dimana keberadaan Ketua KPU Makassar, ” kunci Arul. (Skd 05).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top