banner-1

Makassar

Diduga Aset Pemkot, Kecamatan Manggala Dalami Dokumen Alas Hak

MAKASSAR, METROTIMUR– Banyak aset fasum fasos milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang beralih fungsinya, akibat kurangnya pengawasan ditingkat Kelurahan dan Kecamatan. Tak hanya beralih fungsi, fasum fasos juga banyak yang di perjual belikan secara ilegal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Camat Manggala, Abdul Rahman saat di temui diruang kerjanya,Jum’at (5/8/16).

“Setelah kami, mendapat instruksi langsung dari Pak Wali Kota Makassar, melalui Rapat Koordinasi Khusus beberapa bulan yang lalu, kami dari jajaran Kecamatan Manggala bersama para Lurah langsung melakukan peninjauan ke lokasi yang diduga adalah lahan fasum fasos, kami langsung melakukan pendataan secara intensif, dan beberapa titik telah kami caplok kalau lahan tersebut adalah milik Pemerintah Kota Makassar,”ungkap Rahman.

Data yang masuk dari masing-masing Lurah, mulai terlihat jika di enam Kelurahan Manggala ada beberapa lahan fasum fasos yang masih dalam penguasaan pengembang dan hal itu tentu dianggap tidak produktif.

“Setelah kami melakukan observasi langsung kami langsung mendata dan meminta kepada pihak RT dan RW untuk ikut serta dalam pencarian Fasum dan Fasos yang ada di lingkungannya, ada beberapa yang telah kami temukan, tetapi itu baru sebatas pengakuan saja tanpa di lengakapi dengan alat bukti penunjang (alas hak),”jelasnya.

Pihak Kecamatan Manggala akan menargetkan Fasum Fasos tersebut yang telah didata akan mereka dalami terkait dengan dokumen yang dimiliki, dengan mengacu kepada data yang dimiliki oleh pihak kecamatan.

Sementara itu anggota pansus DPRD Kota Makassar Dari fraksi Demokrtat Abdi Asmara melalui via telpon mengatakan, Jika pihak Lurah dan pihak Kecamatan sudah melakukan peninjuan terhadap titik yang di duga tanah milik negara maka kami dari pansus akan turun melihat langsung, kerja – kerja koordinasi dan kseriusan dalam hal pencarian aset kota itu sangat di butuhkan, Lurah dan Kecamatan adalah penguasa di wilayah tersebut, dan Lurah san camat punya kewenangan untuk mencari aset negara sekaligus melakukan pengawasan, saya apresiasi kerja tersebut dan kami siap mengawal.(RN/Dik)

Baca juga :  Badan Diklat Makassar Akhir 2016 dapat Akreditasi A
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top