banner-1

Hukrim

Diduga Oknum Staf Kementrian Mendukung Kandidat Pilwalkot, Panwas Makassar Akan Bertindak Tegas

Makassar, metrotimur.com – Panwas Kota Makassar meminta kepada masyarakat yang mendapatkan bukti ASN terlibat dalam politik praktis untuk melaporkan dengan bukti yang valid, selasa (4/12/17).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panwas Kota Makassar, Nursari saat menrima foto dokumentasi salah satu ASN yang diduga masih aktif sebagai salah satu staf kementrian Olah raga RI saat kegiatan salah satu bakal calon kandidat Walikota Makassar, Munafri Arifuddin yang akrab di sapa Appi.

“Kami minta kepada masyarakat yang menemukan keterlibatan ASN dalam politik praktis dengan kandidat siapapun, untuk segera dilaporkan, ” Kata Nursani, senin (4/12/17).

Salah satu laporan yang masuk ke Panwas berdasarkan laporan warga melalui dokumentasi foto, salah seorang ASN kementrian olahraga yang diduga masih aktif telah terang terangan telah hadir dan mendukung calon kandidat yang bertgaline jari telunjuk satu. Tagline tersebut diperkuat bahwa bakal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin merupakan kandidat yang menjadi ciri khasnya dan telah populer ditengah masyarakat.

“Siapapun kandidatnya ketika ASN terlibat langsung didalamnya apakah dukungannya belum sah sebagai kandidat, tetapi sudah ada orientasinya menuju ke Pilwalkot, maka ASN yang terlibat dalam gerakan sosialisasinya akan kami tindak sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, dan kami tegaskan kami dari Panwas akan menindak tegas tanpa tebang pilih, semua ASN sama didepan hukum, ” tegas Nursari.

Berdasarkan laporan yang masuk ke Panwas, oknum staf kementrian olah raga tersebut berinisial AM. Dimana oknum staf Kementrian Olahraga AM juga pernah menjabat sebagai mantan Kadispora provinsi sulsel hadir dengan terang terangan hadir dalam kegiatan Balon Walikota Makassar Arifuddin di Kecamatan Mariso pada tanggal 3 Desember 2017 sambil ikut mempopulerkan tagline Balon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin.

Baca juga :  Sehari Jadi Anggota Dewan, Siswa SD Inpres Barayya Rapat Diruang Paripurna DPRD Makassar

Nursari menambahkan, silahkan melaporkan ke Panwas jika ditemukan ASN yang terlibat politik praktis, tetapi harus disertai dengan bukti yang valid serta dokumentasi yang jelas pula, selanjutnya kami dari Panwas akan melakukan penyelidikan dan jika valid maka kami akan melakukan penindakan sesuai denga peraturan yang berlaku, tambahnya. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top