banner-1

Makassar

Dinas Perumaham Bersama ADB Tinjau Kawasan Kumuh Di Makassar

Foto Kadis DPKP Fathur Rahim Bersama Tim ADB Australia

Makassar, metrotimur.com – Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan PermukimanKota Makassar,Ir Fathur, Rahim bersama jajarannya melakukan peninjauan Kawasan Kumuh di Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya bersama denga Tim Asian Development Bank (ADB) Australia dan Konsultan Monas Univercity Australia, siang tadi, selasa (04/04/17).

Sebelumnya, kemarin , senin (03/4/17) di Jakarta, Kepala DPKP ,Ir. Fathur Rahim mengikuti Workshop tentang penataan kawasan kumuh bersama dengan Tim ADB Australia dan Monas Univercity Australia, yang di hadiri oleh Kementrian PU-PER dan Kementrian Keuangan RI, hari ini Tim ADB kembali berkunjung ke Kota Makassar dan diterima langsung oleh Kepala DPKP, Ir. Fathur Rahim, untuk melakukan peninjauan sekaligus memverifikasi wilayah kumuh yang ada di kota Makassar.

Adapun titik kunjungan Tim Asian Development Bank yang di Koordinatori oleh Konsultan ADB Australia, Joe Irman dan menggandeng tim Konsultan Monas Univercity Australia, Mr. Vijey, hari ini mengunjungi dua titik di Makassar yakni Slum Area yang ada di Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Pabaeg – baeng Kecamatan Tamalate.

” kedatangan Konsultan Australia dan ADB dalam rangka meninjau kondisi slum area ,setelah kemarin di Jakarta kami bersama – sama mengikuti Workshop terkait kawasan kumuh, seperti kondisi bangunan, taraf hidup masyarakat di lingkungan slum area, hari ini Tim ADB dan Konsultan Monas univercity ingin melihat langsung kondisi perumahan dan lingkungan slum area yanag ada di Kota Makassar “, Kata Fathur Rahim.

Lanjut, Peninjauan dari Tim ADB dan Konsultan Australia hari ini , masih dalam tahap verifikasi kawasan, mengenai wilayah yang akan menjadi bahan verifikasi berdasarkan database yang dimiliki oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, terang Fathur Rahim.

Baca juga :  Danny Hadiri Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas di Karebosi

Mengenai kelanjutan dari kegiatan ini, tentu kita berharap ini bisa terealisasi secepatnya, dimana harapan kita dengan adanya shearing dengan pihak ADB untuk penataan kawasan kumuh bisa menurunkan backlog perumahan yang ada di Kota Makassar, sehingga tercipta pemerataan kawasan perumahan dan kita berharap Kota Makassar Dua Kali Tambah Baik akan kita sukseskan, Kata Fathur Rahim

Hadir mendampingi dalam peninjauan tersebut, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Kumuh, Amiruddin Made, dan Kasi Perumahan dan Kawasan Kumuh, Saharuddin.(ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top