banner-1

Pemerintahan

Dinas Perumahan Tindak Lanjuti Surat Penyerahan Fasum Fasos dari Pengembang

Makassar, metrotimur.com – Sebanyak tiga Pengembang dalam waktu dekat akan menyerahkan fasum fasos nya kepada Pemkot Makassar.

Tim verifikasi Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar akan melakukan rapat koordinasi dengan pegembang dalam rangka penyerahan fasum fasos.

Dari 491 pengembang yang menjadi terget tim terpadu pengejaran fasum fasos, ada 3 pengembang dalam waktu dekat ini akan menyerahkan fasum fasosnya diantara nama pengembang tersebut, yakni, PT.Nusa Sembada Bangun Indo, PT. Cahaya Surya Persada dan PT.Sami Sari Rawuh.

Adapun letak fasum fasos yang akan diserahkan oleh ketiga Pengembang tersebut , yakni Perumahan Nusa Tamalanrea Indah (PT.Nusasembada Bangunindo), Perumahan Villa Surya Mas Jalan Toddopuli Raya (PT.Cahaya Surya Persada) dan Perumahan Pondok Sudiang Asri II ( PT.Sami Sari Rawuh).

Menindak lanjut keinginan ketiga pengembang tersebut melalui surat yang masuk dari ketiga pengembang tersebut ke Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Kepala Bidang PSU Dinas Perumahan, M Gari Baldi Azis akan mengundang ketiga pengembang tersebut untuk rapat koordinasi untuk mempresentasikan objek fasum fasosnya sebelum di lakukan penyerahan.

“Sebelum penyerahan oleh para pengembang kita undang terlebih dahulu untuk mempresentasikan fasum fasosnya berdasarkan siteplan.Tujuannya rapat persentase tersebut untuk memastikan titik fasum fasos mulai luas, peruntukan dan titik fasum fasos sesuai dengan siteplan, sehingga pada saat verifikasi lebih mempermudah lagi tim verifikasi saat turun melakukan peninjauan dilapangan,” Kata Kabid PSU, M Gari Baldi, diruang kerjanya Kantor Dinas Perumahan , jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (23/10/17).

Lanjut M Gari Baldi, ” Mengenai waktu dan tempat rapat koordinasi kita akan berkoordinasi dengan stakholder terkait, yang pastinya dalam rapat pertemuan dengan ketiga pengembang tersebut kami akan melibatkan semua tim verifikasi PSU, ” Kata M .Gari Baldi.

Baca juga :  Bupati dan Wali Kota Akkopsi Bahas Isu Lingkungan

Harapannya, semua pengembang beritikad baik untuk bekerja sama dalam penyerahan fasum fasosnya tanpa ada lagi kendala, mulai dari administrasi sampai kondisi lapangan yang sesuai dengan siteplan, sehingga upaya percepatan penyerahan fasum fasos bisa kita sama realisasikan bersama, tutup M. Gari Baldi. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top