banner-1

Pemerintahan

Dinas PPKB Siapkan 200 Lorong KB

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar terus berkomitmen dalam pengendalian program Keluarga Berencana (KB). Hal ini dilakukan dengan membuat 200 lorong KB hingga akhir tahun 2018.

Hal ini disampaikan PLT Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, Zulkifli di Balaikota Makassar.

“Selain bersih, kita kasih menyuluh bahana narkoba, mengenai reproduksi kesehatan, lansia. Bagaimana mengurus orang lansia,” kata Zulkifli, di Makassar, Selasa (13/11/2018).

Zulkifli menjelaskan jika ketahanan keluarga saat ini menjadi penting, lantaran bisa mencegah kematian pada ibu dan bayi. Iapun saat ini telah membangun sejumlah lorong KB baru di 15 Kecamatan di Makassar.

“Ketahanan keluarga penduduk. pembangunan keluarga dan mencegah kematian ibu anak,” jelasnya.

Hingga saat ini ada 178 lorong KB telah dibangun oleh Pemerintah Kota Makassar. Pihaknya saat ini menargetkan 2 Lorong KB disetiap Kecamatan di Makassar.

“Ada sekitar 22 sisanya kita upayakan. Insyallah bisa tercapai sebelum akhir tahun, cukup 2 saja 1 Kecamatan,” tutupnya.(ib)

Baca juga :  Wali Kota Danny Berbagi Rahasia Pemerintahan dengan Purna Praja STPDN
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top