banner-1

Makassar

Dinas PU Makassar, Ciptakan Mainhole Drainase Dari Baja

Mainhole Drainase Dinas PU Kota Makassar

Makassar, metrotimur.com – Masih banyaknya plat drainase yang tidak di lengkapi mainhole, Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum harus membuat lubang sebagai akses kontrol saat melakukan pengerukan sidementasi.

Seperti beberapa hari yang lalu satgas Drainase melakukan pembobolan plat drainase di beberapa titik. Kurangnya Mainhole menurut DPU melalui Humas DPUb, Hamka Darwis, ” kurangnya mainhole di plat drainase sangat menghambat percepatan pekerjaan satgas drainase saat melakukan pengerukan sidementasi, kata Humas DPU, Hamka Darwis, kemarin, rabu (26/4/17).

Mainhole Drainase Dinas PU Kota Makassar

Mainhole Drainase Dinas PU Kota Makassar

Dengan adanya persoalan tersebut, Dinas PU Kota Makassar, mengambil strategi dengan membuat Mainhole dengan dilengkapi tutup mainhole dari plat besi dengan model ventilasi, kata Hamka Darwis. kamis (27/4/16).

Tujuannya , Mainhole dengan di lengkapi tutup yang terbuat dari besi plat (baja) akan lebih mempermudah saat mengontrol kondisi drainase, khususnya pada saat di lakukan pengerukan sidementasi.

” tutup mainhole ini multifungsi, selain sebagai ruang kontrol untuk akses air, mainhole ini juga nantinya bisa menjadi akses bagi satgas drainase ketika melakukan pengerukan sidementasi atau pada saat melakukan pembersihan sampah yang di arel drainase, kemudian masyarakat juga bisa lebih mengetahui kondisi drainasenya “, terang Humas DPU, Hamka Darwis.

Mengenai jumlah Mainhole, Dinas PU Makassar akan mengkondisikan, drainase mana saja yang harus di lengkapi mainhole, tambah Hamka Darwis. (Ron)

Baca juga :  Danny Kayuh Becak Hingga Lette
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top