banner-1

Pemerintahan

Dinas PU Makassar Sosialisasikan Sewerage System

Makassar, metrotimur.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melaksanakan Sosialisasi Sewerage System Perkotaan di Kantor Lurah Lariang Bangi Kecamatan Makassar, Selasa (27/3/2018).

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi kali ini Kepala UPTD Pengelolaaan Air Limbah (IPAL) Dinas PU Makassar, Karlinus.

Kepada para peserta, Karlinus menjelaskan bahwa bahwa di Kota Makassar akan dibangun proyek besar sistem IPAL skala besar yang IPAL Losari. Di mana dalam pembangunannya nanti membutuhkan dukungan dari masyarakat.

” Dibutuhkan peran dan dukungan dari masyarakat agar proyek ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan nantinya. Karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat,” ungkap Karlinus.

Penanganan air limbah, kata Karlinus, harus dilakukan dengan serius untuk mengantisipasi krisis air tanah yang bersih. Menurutnya penanganan air limbah yang tidak tepat dapat mencemari air tanah.

“Untuk itu UPTD PAL, dibantu dengan pemerhati lingkungan, khususnya IUWASH bekerja sama untuk pengelolaan air limbah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan dari air limbah ini dikelola menjadi air yang bisa digunakan kembali. Sehingga air limbah dari rumah tangga tidak mencemari lingkungan lagi.

IPAL Losari ini nantinya akan mencakup 7 kecamatan dan 16 kelurahan. Diketahui, saat ini di Makassar sudah dibangun sebanyak 133 IPAL Komunal dan 5 unit IPAL Kawasan.

Sosialisasi yang dibuka oleh Lurah Lariang Bangi, Akhmad Rijal ini dihadiri Ketua BKM, Ketua RW/RT, KSM Kelurahab Lariang Bangi, dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Baca juga :  Satgas Kebersihan DPU Sisir Sampah Kanal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top