banner-1

NEWS

Dinsos Makassar-Polsek Manggala Evakuasi Pemuda Idap Psikosis

 

MAKASSAR– Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar dan Kepolisian Sektor Manggala evakuasi Ramli, seorang pemuda yang mengidap penyakit Psikosis, dijalan Tamangapa Raya, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Setelah mendapatkan laporan dari Hajrah, petugas Home Care Puskesmas Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, yang terkena lemparan batu akibat amukan Ramli, Kapolsek Manggala segera menindak lanjuti atas laporan tersebut dengan berkoordinasi dengan Dinsos Makasaar.

Aiptu Yandu Syarif petugas Polsek Manggala yang evakuasi Ramli mengatakan, bahwa sebelum lakukan penjemputan, pihaknya lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial dan Keluarga Ramli (Psikosis)

“Sebelum kami mengevakuasi Ramli, kami terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak Dinsos dan pihak Keluarga Ramli, banyak informasi dari warga bahwa Ramli kerap membuat onar di sekitar tempat tinggalnya,”ujarnya, Sabtu (5/11/2016)

“Setelah pihak Dinsos tiba di lokasi kami bersama – sama mengevakuasi Ramli dan membawa ke rumah sakit jiwa dan Ramli di terima langsung oleh pihak Rumah Sakit Jiwa Makassar,”tambah Aiptu Yandu.

Aiptu Haji Dalle petugas Binmas dari Polsek Manggala menjelaskan kronologis terkait dengan evakuasi yang dilakukan oleh pihaknya setelah mendapatkan laporan dari petugas Home Care yang menjadi korban kebrutalan Ramli.

“Pagi tadi Korban (Hajrah) datang melapor ke Polsek Manggala, meminta untuk mengamankan salah satu warga yang mengidap penyakit Psikosis, menurut Hajrah dirinya telah mendapat tindakan kekerasan dengan dilempari batu oleh Ramli (27) dan melukai kepalanya, dari laporannya kalau ramli idap psikosis, maka kami evakuasi kerumah sakit jiwa,”ungkap Haji Dalle.

Evakuasi yang di saksikan oleh RT/ RW dan para Keluarga Ramli, pemuda yang mengalami gangguan mental itu pun kini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Jiwa Dadi.(*)

Baca juga :  Diklat PTK IGI Lutim di Hambat PGRI, Ini Kata Ketua IGI Pusat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top