Nasional

Dipilih Jokowi Jadi Mentan, Emrus Sihombing : Gubernur NA Harus Banyak Berguru Kepada SYL

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Pengamat komunikasi politik Nasional dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Syahrul Yasin Limpo (SYL) Layak menjadi Menteri pada Kabinet Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Emrus Sihombing melalui via telepon, sabtu malam (26/10/19). Emrus mengatakan, bahwa dengan memilih SYL, itu bahwa Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin telah membuktikan dalam rangka membangun indonesia lebih maju lagi. SYL kata Emrus, merupakan referenstatif dari wilayah Sulawesi.

“SYL itu memang layak jadi Menteri, selain sebagai mantan Gubernur Sulsel dua periode yang berhasil membawa harum nama Sulsel, tentu secara kemampuan amanah yang diemban sebagai Mentan, Jokowi telah tepat mengambil langkah memilih SYL, ” kata Emrus Sihombing.

Kemudian lanjut Emrus, selain mewakili rakyat Sulsel, SYL adalah salah satu Gubernur yang punya kerja – kerja nyata dan pro terhadap rakyat, bahkan SYL pernah menjadi ketua Gubernur Se – Indonesia, dengan modal itu, tentu sudah sangat cukup pengalaman untuk menjalankan tugasnya sebagai Menteri pada Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Sulawesi Selatan itu kan wilayah Pertanian, bahkan kontribusi hasil pertanian dari Sulsel diera SYL itu sangat besar terhadap Nasional, khusus penyuplai beras, saat itu dibawah kepemipinan SYL kita rasakan itu, bukan hanya bagi rakyat Sulsel, tetapi beberapa wilayah di Indonesia ikut menikmati kerja kerja SYL, “ungkap Emrus.

Tentu satu kebanggan tersendiri bagi rakyat Sulsel, Jokowi – Ma’ruf Amin telah memilih SYL. Artinya, Indonesia butuh pemikiran dan kerja dari orang seperti SYL, pertama pernah menjadi Gubernur dua periode dan itu tidak mudah, ini juga membuktikan masyarakat Sulsel menjadikan SYL sebagai tokoh yang layak untuk dibanggakan dan kita berharap Gubernur Sulsel sekarang harus banyak belajar kepada SYL.

Baca juga :  Prabowo Optomis Anis - Sandi Menangkan Pilkada Jakarta

“Kita berharap Gubernur Sulsel yang sekarang harus banyak belajar kepada Mentan SYL bagaimana menjadikan Sulsel lebih baik, dan harus bangga dan meneruskan hal – hal positif yang ditinggalkan oleh SYL kepada Gubernur yang sekarang, ” kata Emrus.

Emrus Sihombing menyarankan, bahwa Mentan SYL bisa mendorong speed keberhasilan swasembada pangan di Indonesia untuk lebih baik lagi, sehingga apa yang menjadi program presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin dapat tercapai, tentu besar harapan bukan hanya rakyat Sulsel, tetapi seluruh rakyat Indonesia akan lebih baik lagi, tutup Emrus Sihombing. (Ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top