banner-1

Makassar

Dirut PD Pasar Geram Melihat Kinerja Kepala Pasar

Makassar, metrotimur.com – Dibalik kondisi kebersihan serta penataan dalam pasar Pa’baeng-baeng yang selama ini terlihat sudah membaik, ternyata masih memiliki permasalahan.

Itu terlihat ketika jajaran direksi PD Pasar Makassar Raya yang dipimpin secara langsung Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam turun secara langsung memantau kondisi dalam pasar secara detail guna memastikan kondisi kebersihan dan penataan pasar tetap terjaga usai melalui proses tahapan penilaian Adipura Paripurna 2017.

Dimana kekecewaan terlihat ketika Direksi PD Pasar Makassar Raya menemukan masih banyak sampah plastik yang bercampur limbah menumpuk dalam saluran air di pasar Pa’baeng-baeng. Kondisi tersebut sontak membuat seluruh Direksi PD Pasar Makasaar Raya heran. Pasalnya hampir setiap hari pasar tradisional khususnya pasar Pa’baeng-baeng yang menjadi pasar penilaian Adipura Paripurna 2017 rutin melakukan patroli kebersihan.

“Kita setiap hari bersihkan bahkan sampai malam kita membersihkan kenapa masih ada sampah. Perlukah ini pasar bersih kalau dikontrol ? harus ada kesadaran dari seluruh pihak termasuk kepala pasar ini,” keluh Rahim Bustam yang menemukan tumpukan sampah dalam drainase pasar Pa’baeng-baeng, Senin (3/04/17) siang.

Menurutnya, pasar di Kota Makassar harus sehat meski tanpa adanya tim penilai adipura. Sebab untuk mewujudkan pasar tradisional yang sehat, aman dan nyaman diperlukan kerja keras dan dukungan dari semua pihak.

“Saya sudah edarkan surat himbauan yang dimana seluruh staf baik di direksi ataukah di pasar kalau sebelum masuk dan pulang, harus membersihkan. Saya sengaja tekankan budayakan bersih untuk staf karena hasilnya tentu untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, hasil evaluasi kinerja yang dilakukan Dirut PD Pasar Makassar Raya terhadap seluruh kepala pasar menilai kepala pasar Pa’baeng-baeng memiliki kinerja yang buruk termasuk dinilai hanya bekerja ketika dipantau dan terkontrol. Sehingga dalam waktu dekat, Dirut PD Pasar Makassar Raya akan mencari figur yang dinilai mampu menduduki jabatan dan menjalankan amanah yang diberikan.

Baca juga :  Komunitas Warkop Lagaligo Nyatakan Dukungan Untuk Danny Pomanto

“Saya akan copot ini kepala pasar, masa biar jaga kebersihan tidak bisa. Saya saja turun langsung membersihkan, haruskah dipantau baru mau membersihkan,” tegasnya. (Af)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top