Makassar

Disdik Minta Pengembang Sisihkan Lahan Untuk Gedung Pendidikan

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abdul Rahman Bando meminta pengembang yang membangun perumahan agar menyisihkan lahan untuk pembangunan gedung sekolah.

Setelah melakukan Forum Perangkat Daerah untuk membahas rencana kerja tahun 2020 mendatang, Rahman sapaan akrab Rahman Bando mengakui banyak menerima usulan terkait gedung pendidikan di area perumahan.

“Banyak warga mengusulkan ke kami agar membuat peraturan mengenai agar pengembang membangun gedung sekolah di area perumahan,” kata Rahman, Kamis (28/2/2019).

Rahman menilai, selama ini pengembang lalai membangun sarana pendidikan saat membangun area perumahan. Ke depan ia ingin pelaku usaha real estate lebih memperhatikan aspek pendidikan saat membangun perumahan.

“Seharusnya hal ini mesti diperhatikan agar jangan sampai pada saat warga yang menempati lokasi perumahan tersebut mengeluhkan tidak adanya sarana pendidikan diperumahan itu, terutama sarana dan prasarana gedung sekolah untuk PAUD dan sekolah dasar,” ucap Rahman.

Baca juga :  Di Sidrap NH Bersilatuhrahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Keluarga Besarnya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top