HOME

Dishub Makassar Diterjunkan Personel Urai Kemacetan Jelang Lebaran Idul Fitri

MAKASSAR – Kondisi arus lalu lintas dipastikan bakal mengalami perlambatan di sejumlah ruas jalan di Makassar menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ratusan personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar diterjunkan untuk mengurai kemacetan. Utamanya di sekitaran pusat perbelanjaan, pasar dan mal.

“Kita turunkan 300 personel untuk kegiatan menjelang lebaran. Mereka kita sebar di titik-titik rawan kemacetan,” kata Kepala Dishub Makassar, Aulia Arsyad, Senin 17 April 2023.

Penempatan personel juga difokuskan di wilayah perbatasan kota Makassar dengan Kabupaten Gowa. Khususnya di jembatan Barombong. Area ini memang kerap terjadi kemacetan.

Termasuk penempatan di posko mudik lebaran yang tersebar di lima titik berbeda.

Saat ini, lanjut Aulia-sapaan Kepala Dishub Makassar, kondisi arus mudik lebaran masih dalam pantauan pihaknya. Dipastikan puncaknya terjadi pada H-3 lebaran.

“Sudah ada sebagian warga yang mudik ke kampung halamannya, apalagi sudah hampir memasuki cuti nasional,” ucapnya.

Aulia lantas mengimbau kepada para pemudik untuk tetap menjaga keselamatan. Juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama perjalanan.

“Tertib lalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada adalah keselamatan bagi kita semua. Semoga sampai di tujuan dengan selamat,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top