banner-1

Makassar

Disinyalir Ketua RT/RW Rangkap Jabatan, BPM Gandeng Warga Lakukan Verifikasi

Makassar, metrotimur.com – Menyikapi adanya ketua RT/RW yang diduga masih rangkap jabatan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar akan lakukan verifikasi ulang.

Langkah verifikasi ulang tersebut dikarenakan adanya kabar jika diduga masih ada ketua RT/RW yang masih menjadi pengurus Parpol, sementara Kepala BPM , Iskandar Lewa menegaskan, bahwa merujuk kepada Permendagri No.5 tahun 2007 dan Perwali No.72 tahun 2016, salah satu syarat untuk menjadi Ketua RT/ RW bukan berasal dari pengurus partai yang aktif.

“Kita akan segera verifikasi ulang para Ketua RT/RW , tujuannya untuk memastikan kebenaran dari dugaan tersebut, ” Kata Iskandar Lewa, minggu (23/9/17).

Menurut Iskandar Lewa verifikasi ini akan melibatkan para Lurah dan Camat setempat, bahkan kata Iskandar Lewa laporan masyarakat juga kita akan jadikan pintu masuk untuk melakukan verifikasi.

“Verifikasinya kita akan libatkan langsung para Lurah dan Camat, juga akan melibatkan warga, termasuk laporan masyarakat di sekitarnya, benar tidak ada ketua RT/RW yang masih menjadi pengurus Parpol diwilayahnya , ” Terang Iskandar Lewa.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi A DPRD Makassar , Abd. Wahab Tahir meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar , untuk segera memanggil para Ketua RT/RW yang berkunjung di Lapas Sukamiskin Bandung dengan menggunakan atribut RT/RW, dimana berdasarkan informasi yang masuk, diduga diantaranya masih ada pengurus Parpol.

Sebagai quick respon dari BPM , Iskandar Lewa mengatakan , “Kami akan segera menindak lanjuti, adapun nanti hasilnya jika ditemukan faktanya, maka konsekuensinya kita akan lakukan pemberhentian langsung, karena secara fakta telah melanggar peraturan yang berlaku, adapun pelaksanaan verifikasinya direncanakan pekan depan, “Kunci Iskandar Lewa. (Ron)

Baca juga :  Hadiri Ramah Tamah KKBR, Asisten II Teringat Kenangannya Sebagai Camat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top