Makassar

Diskominfo Ingatkan, 1 Mei Pemblokiran Total Kartu Prabayar

Makassar, metrotimur.com – Batas waktu registrasi kartu pra bayar memasuki masa akhir, seminggu lagi tepatnya tanggal 1 Mei 2018 seluruh pengguna kartu prabayar yang belum melakukan registrasi berdasarkan data KTP dan KK asli akan mengalami pemblokiran total oleh Kemenkominfo RI.

Sehubungan dengan hal itu, Dinas Kominfo kota Makassar, kembali menghimbau kepada Masyarakat agar segera melakukan regiatrasi kartu jika ingin terhindar dari pemblokiran massal.

“Kepada seluruh masyarakat baik penjual maupun pengguna agar menggugah kesadarannya, karena kebijakan nasional ini tentunya punya tujuan yang baik, salah satunya demi keamanan dan kenyamanan pengguna itu sendiri.”

“Mari kita manfaatkan waktu ini untuk segera melakukan registrasi kartu supaya tidak ada lagi keluhan. Jangan sampai masuk 1 Mei masyarakat pada komplain padahal sejak jauh hari informasi ini sudah disuarakan baik melalui media sosial, media massa maupun bentuk sosialisasi.” Himbau Kadiskominfo Makassar, Ismail Haji Ali, kepada sejumlah media disela kegiatan Forum Jurnalistik, di Green Hotel Selasa (24/4/2018).

Ismail menambahkan, kebijakan ini otomatis meminimalisir bentuk penipuan yang sering dilakukan oknum menggunakan kartu prabayar. “Nah jika setiap kartu teregistrasi sesuai data KTP pemilik, otomatis pelaku penipuan atau penyebar berita hoax di medsos dapat dilacak melalui kartu pra bayar yang mereka gunakan.”

Informasi terakhir dari Kemenkominfo RI, dari data keseluruhan pengguna kartu prabayar, masih ada kurang lebih 30 persen pengguna yang belum melakukan registrasi kartu. Kemungkinan disebabkan karena memang kartu tersebut hanya digunakan untuk data internet saja, sehingga pemiliknya tidak meregistrasi, pungkas Ismail.(**)

Baca juga :  Wali Kota Danny, Kemajuan Sebuah Kota Membutuhkan Perencanaan yang Kreatif dan Inovatif
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top