HOME

Diskominfo Makassar Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Dewan Smart City

MAKASSAR – Dukung percepatan gerakan menuju Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan rapat persiapan pembentukan Forum dan Dewan Makassar Sombere dan Smart City Berlangsung di ruang rapat Diskominfo Makassar, Kamis (25/4/2024).

Dipimpin Plt Kepala Diskominfo, Ismawaty Nur, rapat tersebut juga dihadiri perwakilan dari Bappeda dan Brida Kota Makassar.

Diskusi mengenai persiapan seperti kebijakan pendukung, struktur keanggotaan hingga jadwal launching menjadi fokus pembahasan.

Ismawaty mengatakan, dengan rencana tersebut menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan Smart City.

“Tentu dengan kerjasama lintas sektoral, segera kita usahakan SK dewan selesai. Insyaallah, kita sepakati akhir Mei adakan Forum Smart City melibatkan stakeholder, setelah itu kita rapat lanjutan kemudian launching Dewan Smart City,” jelasnya.

“Sebab Smart City merupakan bagian dari upaya mendorong transformasi digital, sehingga layanan publik bisa menjadi lebih efektif, efisien dan transparan,” lanjutnya.

Adapun gambaran tugas dan tanggung jawab Dewan Makassar Sombere dan Smart City yakni, merumuskan dan mengarahkan kebijakan serta arahan strategis dalam pembangunan Makassar Somber dan Smart City hingga melakukan koordinasi lintas sektoral.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top