banner-1

Politik

DPD PAN Bentuk Tim Khusus Penjaringan Balon Pilkada dan Legeslatif

Makassar, metrotimur.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar membentuk tim khusus untuk melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif dan Pilkada. Hal ini dilakukan melalui rapat pleno di Kantor PAN Makassar, Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar, Sabtu malam (1/4/2017).

Dalam rapat tersebut, pengurus PAN Makassar menyepakati terbentuknya Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) yang fokus pada penjaringan Bacaleg  terdiri sebanyak 6 orang dan Tim Pemenangan Pilkada sebanyak 7 orang dengan komposisi sebagai berikut:
Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD)

Ketua: Abdul Rauf Rahman
Wakil Ketua: Muhtamar Jaya
Sekretaris: Joni Sudirman
Wakil Sekretaris: Muqbil Ramdani
Bendahara: Suhaeria
Wakil Bendahara: Nursam Amalia Idris

Tim Pemenangan Pilkada

1. Hasanuddin Leo
2. Sangkala Saddiko
3. Saenal M Betta
4. Fatimah
5. Hj Masita
6. Askari Umar Tatta
7. Abdul Samad

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid menuturkan, untuk Tim Pemenangan Pilkada diberikan kesempatan dalam waktu secepat mungkin untuk menyusun komposisi pengurus. “Yang tujuh orang di Pemenangan Pilkada berembuk untuk menyusun komposisi pengurus,” kata Hamzah.

Anggota DPRD dua periode ini menuturkan, bahwa pembentukan dua tim khusua itu adalah upaya PAN untuk memenangkan momentum politik kedepan. Ia mengatakan, dengan hadirnya KPPD dan Tim Pemenangan Pilkada menjadi alasan PAN untuk menargetkan 2 kursi setiap dapilnya.

“Dua pengurus ini akan kita berikan pada tanggung jawab untuk memenangkan PAN di domainya masing – masing. Bahwa PAN ini adalah partai besar yang kejayaanya harus kita kembalikan, dan ini adalah salah satu caranya,” tegas Hamzah.

Sementara itu, Wakil Ketia Bidang Media dan Hubungan Masyarakat PAN Makassar, Syarifuddin menjelaskan, pembukaan penjaringan Bacaleg PAN akan dibuka usai pelantikan pengurus DPC secara serentak.

Baca juga :  02 'DP' Ramai Diincar, Pengamat: Ini Fenomena Menarik!

“Insya Allah pelantikan pengurus kecamatan akan kita upayakan sebelum masuk bulan Ramadhan, jadi kemungkinan ramadhan tahapan pendaftaram Bacaleng sudah kita buka, kami harap doanya semua,” kata Syarifuddin.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pengurus lainnya tidak terlibat dalam penjaringan Bacaleg. Dikatakanya bahwa semua kader PAN harus mengambil bagian, hanya memang KPPD yang memiliki domain dalam hal terkhnis dan lainnya. “KPPD ini sebagai pemikir, tapi semua potensi energi tetap kita gerakkan,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Bacaleg yang telah mendaftar di PAN akan diberikan pembekalan strategi pemenangan pemilu.

“Mulai materi dasar, staratak politik, soft skil dan materi terkait. Kita akan bekali. Bahwa tahun 2019 kita targetkan sebagai pemenang Pemilu, khususnya di Makassar,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top