Makassar

DPU Respon Aduan Warga Manggala

Makassar, metrotimur.com – Dinas Pekerjaaan Umum Kota Makassar melakukan normalisasi drainase di kompleks Perumnas Antang Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Makassar, sabtu (11/03/17).

Normalisasi tersebut sebagai bentuk quick response DPU, setelah menerima aduan dari warga Jalan Lasuloro dan Jalan Boring Romang, Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, terkait buntuhnya akses air di dua wilayah tersebut.

Saat di temui, Ketua kelompok Rayon IV Panakukang Manggala DPU Makassar , Jamaluddin mengatakan, ” ini hari kedua yang kita laksanakan, normalisasi tersebut berdasarkan aduan warga terkait buntuhnya akses air di Jalan Lasuloro dan Jalan Biringromang Kelurahan Manggala “, Kata Jamaluddin.

Normalisasi drainases tersebut, DPU menurunkan satu alat berat untuk membongkar plat Jembatan milik warga yang di duga menghambat akses air karena tingginya sidementasi di areal tersebut.

” kami harus melakukan pembongkaran plat jembatan milik warga dengan menggunakan alat berat, itupun kita lakukan, setelah kami dari DPU melakukan koordinasi dengan warga yang di hadiri oleh Lurah Manggala dan Camat Manggala dan para Ketua RT dan RW, kesepakatannya warga setuju di lakukan pembongkaran “, Terang Jamaluddin.

Sementara itu Humas DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, ” jika pembongkaran plat jembata tersebut, memang sudah ada kesepakatan dari masing – masing warga, jadi sifatnya di koordinasikan dulu dengan warga, termasuk pejabat yang ada di wilayah Lurah dan Camat.

”  terkait plat jembatan tetap kita akan lakukan pembongkaran, karena sifatnya untuk kepentingan secara umum di wilayah tersebut “, Terang Hamka Darwis.

Baca juga :  Dubes Perancis Temui Wali Kota Danny
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top