Makassar

DPW PII Sulsel Rapat Gelar Rapat Perdana dan Buka Puasa

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulawesi Selatan melakukan rapat perdana setelah pelantikan DPW PII Sulsel oleh PII Pusat di ruang pola Gubernur beberapa waktu lalu.

Rapat Perdana dihadiri puluhan pengurus PlI Sulsel yang dirangkaikan buka bersama di ruang Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Ahad 2/6/2019.

Rapat perdana dipimpin langsung oleh sekretaris yang didampingi wakil ketua I PII Sulawesi selatan untuk menggantikan ketua PII Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang juga Gubernur Sulsel yang sedianya mau memimpin langsung rapat perdana namun tiba-tiba harus bertolak ke Jakarta mengikuti prosesi pemakaman istri SBY (ibu Ani Yudhoyono) yang meninggal hari Sabtu 1 Juni 2019 di salah satu rumah sakit di Singapura.

_”Mohon maaf sedianya pak ketua mau sekali memimpin rapat perdana ini, namun tiba-tiba ke Jakarta ikuti pemakaman ibu Ani Yudhoyono, ungkap Sekertaris PII Sulsel, Ir. Syahrir Arief_

Wakil ketua I PII Sulawesi Selatan Prof. Rudy Djamaluddin memberikan arahan kepada seluruh pengurus yang hadir untuk dapat menjadikan PII Sulsel sebagai organisasi yang berperan dalam percepatan pembangunan Sulawesi Selatan dalam mewujudkan program pemerintah terutama dibutuhkan inovasi-inovasi para Insinyur Sulawesi Selatan baik infrastruktur maupun pertanian, perikanan dan perkebunan.

Dimana program digalakkan pemerintah propinsi Sulsel ini termasuk beberapa rest area dibangun yang akan memasarkan produk para petani-petani kita.

Termasuk bagaimana menumbuhkan kembali para petani coklat untuk mengelola kebun coklatnya yang saat ini tidak produktif, begitu pula pengolahan ikan tuna yang akan diekspor.

Disamping itu yang tak kala pentingnya adalah infrastruktur jalan yang saat ini yang dimiliki propinsi Sulsel hanya 50 persen yang layak, ini disebabkan belum sampai umur rencana jalannya sudah rusak. Ini semua membutuhkan keterlibatan kita sebagai Insinyur sehingga dapat memberi inovasi-inovasi atau ide-ide agar percepatan pembangunan Sulawesi Selatan dapat tercapai.

Baca juga :  Pansus Fasum Fasos DPRD Makassar Kembali Gelar Rapat Bersama 5 Perusahaan

Dalam waktu dekat PII Sulsel akan melaksanakan rapat kerja daerah untuk lebih mengoptimalkan peran PII dan penguatan PII ditingkat kabupaten sehingga PII kabupaten mampu mengakselerasi kinerjanya sehingga tujuan keberadaan PII dikabupaten bisa dicapai.ungkap wakil ketua PII Sulsel.

Komposisi DPW PII Sulawesi Selatan banyak melibatkan pakar perguruan tinggi, birokrasi, praktisi dan yang memiliki bidang keteknikan masing-masing/humasPii. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top