banner-1

Makassar

Dubes RI di Spanyol Salut Dengan Makassar Promosikan Kotanya

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Spanyol Yuli Mumpuni mengaku salut dengan upaya yang dilakukan Makassar dalam mempromosikan kotanya. Hal ini disampaikannya pada hari perdana Bazar Solidario Indonesia, Makassar Day di Madrid, Spanyol, (4/6).

“Rombongan Promosi Kebudayaan, Kesenian, serta Kuliner Makassar ini memang sangat maksimal,” ucapnya.

Dubes Yuli mengaku takjub karena baru kali ini melihat rombongan yang begitu mantang persiapannya sehingga kegiatan promosi wisata atau Makassar Day ini bisa berjalan dengan rapi dan disiplin. Karena itu, pihak KBRI kata Yuli juga tidak terlalu direpotkan.

Sementara itu, menurut Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra, di tahun 2016 ini KBRI Spanyol memang lebih memilih Makassar ketimbang dua kota lainnya di Indonesia. Alasannya karena KBRI menganggap Makassar lebih memiliki potensi wisata dan investasi yang sangat menjanjikan. Meski demikian kedua kota yang dimaksud yakni Bandung dan Medan tetap akan kembali berebut agar dipilih pihak KBRI untuk menggelar even yang sama, tahun depan.

“Makanya delegasi dari Bandung dan Medan hadir juga di Makassar Day ini guna melihat sepak terjang Makassar di daratan Eropa tersebut,” ujar Firman.

Di hari pertama, Makassar Day ini berhasil menyedot 1.589 pengunjung dengan total jumlah transaksi sebesar € 13.849,50 atau setara Rp 200 juta. Selain itu, Firman juga menambahkan pada even yang sama telah diperoleh tambahan dana hasil sumbangan berupa kupon undian yang di hargai € 3 per kupon. Kupon ini terjual 502 lembar sehingga total dana penjualan kupon yang terkumpul sebanyak € 1.506.

Uang penjualan kupon ini rencananya akan digunakan untuk tujuan sosial. Seluruh keuntungan disumbangkan ke Fundacion Reina Sofia (Yayasan Sosial Reina Sofia).

Baca juga :  Danny Disambut Ribuan Warga Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biringromang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top