banner-1

Hukrim

Dugaan Manipulasi Data Perolehan Suara, Pemecatan dan Pidana Menanti PPK Kecamatan Tamalate

Ketua PPK Kec. Tamalate (Syaripuddin Mallongbassang)

Makassar, metrotimur.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mengambil langkah tegas terkait temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalate, Kota Makassar.

KPU Sulsel telah mengeluarkan surat rekomendasi pemecatan PPK Tamalate yang ditujukan kepada KPU Kota Makassar. Hal ini diduga kuat atas kasus manipulasi data C1 Pilkada Makassar.

“Benar. Kita memberikan penyampaian ke KPU Makassar itu kemarin. Isinya meminta KPU Makassar untuk memberhentikan PPK Tamalate,” kata Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas saat dikonfirmasi di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin siang (2/7/2018).

Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh KPU Sulsel ke KPU Makassar, Minggu (1/7/2018) kemarin. Menurut Misna, alasan KPU Sulsel mengeluarkan surat rekomendasi tersebut karena mereka diduga menjadi penyebab kekisruhan di Pilwalkot Makassar 2018.

“Sesuatu yang menjadi penyebab kekisruhan memang sudah seharusnya diberikan penindakan. Apalagi kalau melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dan melanggar regulasi,” jelasnya.
Disinggung apakah hanya Ketua PPK Tamalate atau juga anggotanya yang direkomendasikan untuk dipecat, Misna menyerahkan sepenuhnya kepada KPU Makassar.

“Kita tidak mengerti, nanti KPU Makassar yang melakukan pengembangan. Intinya kalau dipecat, pidana tetap berjalan,” ttutupnya. (**)

Baca juga :  Mengurus KTP, Kadisdukcapil: Jangan Lewat Calo
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top