W3.CSS
Politik

Emak – emak Minasa Upa Kompak Dukung Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Dukungan untuk pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020 terus berdatangan. Berbagai komunitas maupun relawan menyatakan dukungan penuh untuk pasangan berjargon ADAMA.

Kali ini, kelompok emak-emak di Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, yang menegaskan dukungannya. Kelompok yang diisi ibu-ibu pengajian ini menegaskan dukungan kepada Danny Pomanto-Fatmawati untuk memenangkan pemilihan pada 9 Desember nanti.

“Sejak dahulu saya mendukung Pak Danny Pomanto. Kali ini juga insyaallah akan militan memberikan dukungan,” kata Rosniati, selaku koordinator, Jumat (24/7/2020).

Ibu Ros–sapaan akrabnya–mengaku telah banyak didekati bakal calon wali kota maupun wakil wali kota yang akan bertarung nanti. Namun demikian, ia bersama emak-emak lainnya sudah memantapkan hati mendukung Danny-Fatma.

“Insyaallah Pak Danny sama Ibu Fatma. Kan, sudah mi dilihat buktinya Pak Danny, saya yakin bisa lagi. Dua kali lebih baik,” ucap Ibu Ros mantap.

Emak-emak berlatar belakang pengusaha ini juga mengaku antusias dengan sosok Fatmawati di Pilwalkot Makassar 2020. Baginya, figur perempuan mesti hadir di pemerintahan.

“Bagus kalau ada perempuan, apalagi selama ini belum ada. Kalau ada perempuan, apa yang menjadi kebutuhan perempuan bisa lebih diperhatikan lagi,” bebernya.

Ibu Ros yakin, pengalaman Fatmawati yang pernah duduk sebagai Anggota DPR RI 2014-2018 dan Ketua TP PKK Sidrap selama 10 tahun, akan menjadi modal penting saat memimpin Makassar nantinya.

Danny-Fatma kini sudah menyegel dua surat rekomendasi model B.1-KWK dari dua partai pengusung, NasDem (6 kursi) dan Gerindra (5 kursi). Mereka tinggal menunggu jadwal pendaftaran di KPU Makassar untuk maju sebagai kandidat resmi. (tkf)

Baca juga :  Pj Walikota Melayat Kerumah Duka Almarhumah Ibunda Kepala Bapenda Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top