banner-1

Makassar

F8 Membawa Berkah Bagi Bank Sampah Mekar Swadaya

Makassar, metrotimur.com – Jelang pelaksanaan F8 , Bank Sampah Mekar Swadaya Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala dibanjiri pesanan lampu lampion.

Diperkirakan akan ada 1500 buah lampu lampion yang akan menghiasi maraknya pelaksanaan F8 yang akan diselenggarakan oleh Pemkot Makassar pada tanggal 6 September 2018 di Anjungan pantai losari Makassar.

Bank Sampah Mekar Swadaya terus memproduksi jenis lampu lampion yang dibuat dari jenis sampah plastik (gelas plastik), adapun harga persatu buah lampu lampion tersebut dinilai dengan harga 50.000 ribu.

Direktur Bank Sampah Mekar Swadaya Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala

Masuknya lampu lampion buatan anak lorong diacara yang berskala internasional tersebut, berawal saat kunjungan Walikota Makassar, Ir.Moh. Ramdhan Pomanto berkunjung di lorong Bungung Lompoa Antang, melihat hasil karya anak lorong tersebut, Danny Pomanto perintahkan kepada seluruh Lurah dan Camat untuk menyumbangkan lampu lampion setiap kelurahan 10 buah lampion di acara F8.

Direktur Bank Sampah Mekar Swadaya Kelurahan Biring Romang Manggala , Erwin, kewalahan akibat banyaknya pesanan lampu lampion, bukan hanya dari wilayah Kecamatan Manggala saja, tetapi dari beberapa kelurahan diluar Manggala juga memesan lampu lampion di Bank Sampah Mekar Swadaya.

“Pesanan lampu lampion yang masuk ke Bank Sampah Mekar Swadaya sangat banyak, harganya 50 ribu per buah, bukan hanya untuk digunakan di F8, tetapi sebagian warga juga pesan buat di pasang dilorong dan di rumah masing – masing,” Kata Erwin, Minggu (3/9/17).

Kami sangat berterima kasih kepada bapak Walikota, dengan adanya kegiatan F8 , Bank Sampah Mekar Swadaya menjadi incaran bagi peminat lampion, bukan hanya sampah tukar beras, tetapi dengan tingginya minat warga untuk memiliki lampu lampion, omzet Bank Sampah kami juga ikut bertambah.

Baca juga :  Ketua RT Muda : Saya Tantang Tim Terpadu Bongkar Mafia Fasum Fasos

Sementara iti Lurah Biring Romang, Rahmat membenarkan, pesanan lampion di Bank Mekar Swadaya memang terbilang banyak, pasalnya beberapa teman Lurah juga ikut memesan lampu lampion di Bank Sampah Mekar Swadaya, Kata Rahmat.

Mengenai dana lampion tersebut bersumber dari swadaya dari masing – masing RW dan RT, seperti kami di Kelurahan Biring Romang dengan Jumlah 44 RT dan 7 RW masing – masing berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan F8, tutup Lurah Biring Romang, Rahmat, SE. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top